Selasa, 19 Maret 2024

Lis-Syahrul Berpotensi Lanjuti Jabatannya

Berita Terkait

batampos.co.id – Akademisi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Tanjungpinang, Zamzami A Karim mengatakan potensi Lis-Syahrul untuk bersanding kembali pada Pilwako Tanjungpinang 2018 mendatang. Apalagi Syahrul mengambil formulir pendaftaran setelah Lis Darmansyah. Sehingga ada sinyal mereka untuk bersanding kembali.

“Sejauh ini jalur partai politik lebih menarik, jika dibandingkan dengan independent. Hal menarik lainnya adalah apakah Lis-Syahrul bersatu atau bertarung,” ujar Zamzami, Minggu (23/7).

Menurut Zamzami, munculnya sederat nama tentu akan mengubah konstelasi politik. Apakah ada jurnalis yang juga ikut meramaikan bursa Pilwako nanti. Masih kata Zamzami, khusus Ramon Damora adalah bukan merupakan orang politik. Sehingga perlu mendapatkan dukungan partai politik tentunya. Meskipun demikian, dari kalkulasi kursi di DPRD Tanjungpinang saat ini, bisa mengusung empat pasang calon.

“Tetapi sejatinya kita memang perlu pandangan politik yang berbeda. Karena selama ini imej yang terbangun dari politik itu adalah sisi politik yang gelap. Yakni penuh dengan intrik, iri, dengki dan saling jegal,” jelasnya.

Anggota Badan Pengusahaan (BP) Tanjungpinang tersebut juga menjelaskan, sekarang ini beredar kabar eletakbilitas Lis Darmansyah dan Syahrul tidak jauh selisihnya. Apabila Lis-Syahrul berpisah, tentu kekuatan keduanya juga akan pecah. Ada kemungkinan lain, apabila kekuatan keduanya lemah ada kinerja mereka yang kurang dimata publik.

“Sehingga jelas, kinerja Lis-Syahrul juga menjadi parameter masyarakat untuk menentukan pilihan. Semua kandidat yang menyatakan maju sudah tentu ingin memberikan yang terbaik untuk Ibu Kota Provinsi Kepri ini,” tutup Zamzami.

Seperti diketahui, sejumlah nama yang sudah merapat ke Partai Hanura untuk mendapatkan dukungan maju di Pilwako Tanjungpinang adalah Cori Fatahuddin, Basyarudin Idris, Andi Anhar Chalid, Ali Hafiz, Lis Darmansyah, Iskandarsyah, Ade Angga, Ramon Damora, Syahrul, dan Rona Andaka yang merupakan kader Partai Hanura.(jpg)

Update