Kamis, 25 April 2024

Pemko Tanggung Biaya BPJS 5 Ribu RTS

Berita Terkait

Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menyerahkan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kepada Keluarga RTS di Pulau Penyengat, kemarin. F.Humas Pemko Tanjungpinang.

batampos.co.id – Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengatakan Pemko Tanjungpinang akan menanggung biaya iuran Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan untuk lima ribu Rumah tangga Tepat Sasaran (RTS). Biaya kepesertaan BPJS tersebut akan dibebankan melalui APBD 2017.

“Tahun ini saya bagikan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan untuk lima ribu Keluarga RTS. Semuanya akan diperoleh secara cuma-cuma,” ujar Lis di Pulau Penyengat, kemarin.

Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang didaptkan cuma-cuma itu, kata Lis tidak bisa dinikmati selamanya. Tetapi hanya selama enam bulan saja. Selebihnya biaya kepesertaan akan dibebankan atau dibayar oleh masing-masing keluarga RTS yang mendapatkan kartu tersebut.

Lis berharap Keluarga RTS tidak menyiakan program BPJS itu. Sebab program yang dimiliki BPJS ini memberikan sejuta manfaat yang baik bagi kehidupan masyarakat. Kemudian juga dihimbau agar pihak BPJS selalu aktif dengan berbagai program pro-rakyatnya.

“Selama enam bulan saja biayanya ditanggung. Selebihnya penerima kartu BPJS itu harus membayar iurannya sendiri. Ingat jangan sampai nunggak,” ungkapnya. (ary)

Update