foto: setkab

batampos.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganugerahkan Adhi Makayasa atau penghargaan kepada 4 (empat) lulusan terbaik Taruna dan Taruni dari masing-masing akademi militer dan polisi.

Penghargaan itu diberikan saat acara Prasetya Perwira TNI dan Polri atau upacara pelantikan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan dan Akademi Kepolisian yang telah lulus pendidikan menjadi Perwira Pertama, di Halaman Istana Merdeka, Selasa (25/7) pagi,

Keempat lulusan terbaik itu adalah

  • Letda Inf Wiraswanrill Sagala dari Angkatan Darat,
  • Letda Teknik Samsul Huda dari Angkatan Laut,
  • Letda Elektro Bernadinus Yoga Kristian dari Angkatan Udara,
  • Ipda Pol Ade Hertiawan Juliansyah dari Akpol.

Wiraswanrill Sagala berasal dari SMAN 1 Sumbul, Sumatra Utara, anak Pegawai Negeri Sipil (PNS);

Samsul Huda dari SMAN 1 Babat, anak petani yang berasal dari Lamongan, Jawa Timur;

Bernadinus Yoga Kristian dari SMU Taruna Nusantara, anak petani Bantul, DI Yogyakarta;

Ade Hertiawan Juliansyah, juga dari SMU Taruna Nusantara, anak pedagang dari Kalimantan Barat.

Keempat orang tersebut merupakan bagian dari 729 Perwira Pertama yang dilantik oleh Presiden Jokowi. Ke-729 perwira itu terdiri atas 224 orang Akademi Militer (208 Taruna dan 16 Taruni); 94 orang taruna Akademi Angkatan Laut (84 Taruna dan 10 Taruni); 117 orang taruna Akademi Angkatan Udara (105 Taruna dan 12 Taruni) dan 2 orang taruna National Defence Academy (NDA). Sedangkan taruna polisi berjumlah 292 orang, yang terdiri dari 243 taruna dan 49 taruni.

Acara Prasetya Perwira TNI dan Polri atau upacara pelantikan Taruna dan Taruni Akademi Angkatan dan Akademi Kepolisian itu dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta Ibu Mufidah Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menristek dan Dikti M. Nasir Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, KSAL Laksamana TNI Ade Supandi, KSAD Jenderal TNI Mulyono, dan KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (FID/JAY/ES)

Respon Anda?

komentar