Jumat, 19 April 2024

BP Kawasan Pastikan Belum Ada Perusahaan Hengkang

Berita Terkait

Ketua Komite Pengawasan Pengelolaan Mangrove Toure Lagoi, Herika Silvia menyerahkan dana kontribusi masyarakat kepada Kades Sebong Lagoi, kemarin. F.Humas PT BRC untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Kabupaten Bintan akhirnya menemui manajemen PT Honeywell Bintan di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam sehubungan kencangnya desas-desus relokasi perusahaan yang memproduksi komponen pesawat terbang tersebut ke Malaysia.

“Kami langsung turun ke perusahaan dan menemui pihak manajemen,” kata Saleh, Senin (24/7).

Dari pertemuan itu, Saleh menjelaskan pihak manajemen PT Honeywell Bintan membantah kabar relokasi perusahaannya ke Malaysia. Malah, kepada BP Kawasan Bintan, lanjut Saleh, pihak manajemen menegaskan hingga saat ini industri penerbangan di tanah air maupun luar negeri stabil.

Selain mendatangi PT Honeywell, BP Kawasan Bintan juga melakukan pertemuan dengan manajemen PT CCI, yang dikabarkan juga akan relokasi ke Vietnam. Kepada Saleh, manajemen PT CCI juga menyampaikan belum akan rencana tutup atau relokasi.

Namun Saleh membenarkan kalau telah terjadi pengurangan sebanyak 174
orang pekerja karena alasan efisiensi perusahaan akibat menurunya produksi. “Isu hengkangnya atau tutupnya perusahaan harus dicek dan ricek supaya tidak menimbulkan keresahan di dunia investasi dan pekerja,” tegasnya. (cr21)

Update