Gubernur Kepri Nurdin Basirun berdiskusi dengan beberapa pimpinan OPD Pemprov Kepri terkait progres pembangunan di Kepri, Selasa (25/7). F. Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Gubernur Nurdin Basirun kembali memanggil sejumlah kepala OPD untuk mempertegas percepatan sejumlah kegiatan pada APBD tahun ini. Program tersebut diharapkan agar berjalan secara paralel di APBD Perubahan dan di APBD 2018.

“Kita bahas tentang kegiatan strategis dalam pembangunan, agar sejalan dan sinkron di APBD Perubahan dan APBD 2018. Untuk itu segera kita proses untuk selanjutnya dibahas bersama dengan DPRD,” ujar Nurdin setelah ratas dengan sejumlah kepala OPD, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Selasa (25/7).

Tampak hadir dalam kesempatan itu Kadis PU Abu Bakar, Kadis Pertambangan dan Energi Amjon, Kadis Perindag Burhanuddin dan Kadis Pertanian Ketahanan Pangan Ahmad Izhar.

Gubernur ingin penegasan kembali program-program yang dijalankan dalam APBD tepat sasaran dan bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Bagi Nurdin, setiap kegiatan dari APBD, memang harus memberi manfaat untuk masyarakat.

Nurdin berharap dukungan dan doa masyarakat Kepri agar program-progam untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat berjalan sesuai perencanaan.

“Salah satu tujuan terselenggarakan nya kegiatan-kegiatan tersebut adalah untuk menjaring sebanyak-banyaknya tenaga kerja lokal di Kepri,” kata Nurdin.

Nurdin sepanjang Selasa kemarin memusatkan aktivitas di Gedung Daerah Tanjungpinang. Selain menggelar rapat terbatas, Nurdin juga menerima Tim Sesko TNI. Selain itu Nurdin juga menyerahkan kendaraan operasional kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri.

Kepada Tim Sesko TNI, Nurdin Basirun menyebutkan Kepri merupakan tempat yang tepat untuk dijadikan tempat studi berbagai aspek, baik pertahanan maupun lainnya. Karena Kepri merupakan wilayah yang strategis dan berada di perbatasan dengan sejumlah negara.

“Mari kita gali bersama potensi di Kepri ini. Lakukan berbagai studi untuk kedaulatan negara dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Nurdin saat menerima kunjungan kerja Tim Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI) di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (25/7).

Gubernur Nurdin menyambut baik keberadaan Sesko TNI yang menjadikan Kepri sebagai tempat untuk melaksanakan kuliah kerja bagi personel TNI. Dengan adanya kuliah kerja bagi personel TNI di Kepri, Nurdin yakin semakin menambah kekuatan pertahanan.

“Kami pihak Pemerintah Daerah menerima dengan baik gagasan dari pihak Sesko untuk menjadikan Kepri tempat kuliah kerja bagi personelnya,” ujar Nurdin.

 

Dirkersamik Sesko TNI Brigjen TNI Didied Pramuditho menyebutkan
tujuan Kunjungan Kerja tim Sesko TNI tersebut untuk mengagas kerja sama rencana kegiatan Direktorat Akademi Sekso TNI tentang studi kelayakan kerjasama akademik dalam negeri di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

“Tujuan kami kemari untuk studi kelayakan menjadikan Kepri sebagai tempat untuk kuliah kerja dalam Negeri/Pertahanan Wilayah bagi perwira siswa pendidikan reguler XLV Sesko TNI Ta 2018, tujuan awal untuk memperoleh data awal dan informasi kelayakan wilayah khususnya komponen sumber daya nasional untuk kepentingan pertahanan negara,” ujar Didied. (bni)

 

Respon Anda?

komentar