Jumat, 19 April 2024

Satgas PIBT Gelar Operasi Bersama

Berita Terkait

Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin foto bersama Danlanal TBK, Dandim 0317, pejabat BC, Kepala KSOP dan peserta apel stabilitas keamanan di laut. F.Sandi/Batam Pos.

batampos.co.id – Satuan Tugas Penertiban Impor Beresiko Tinggi (Satgas PIBT) yang terdiri dari Polres Karimun, Lanal TBK, Kodim 0317, Kanwil Khusus DJBC, KSOP kemarin (24/7) menggelar apel di Mako Lanal TBK dan diteruskan dengan kegiatan patroli.

”Pelaksanaan apel yang kita lakukan ini bersama instansi lainya sebagai bentuk kesamaan visi dan misi untuk menjamin wilayah Kabupaten Karimun, khususnya kawasan peraioaran dalam keadaan aman dari berbagai macam ancaman. Mulai dari ancaman terosi, narkoba dan juga barang impor yang beresiko tinggi. Salah satunya, beras impor yang saat ini menjadi perhatian pemerintah pusat,” ujar Kapolres Karimunl AKBP Agus Fajaruddin usai memimpin apel kepada Batam Pos.

Saat ini, kata Kapolres, masalah beras yang diimpor dari luar negeri secara ilegal masuk ke Indonesia memang menjadi perhatian serius pemerintah pusat. Tujuannya tidak lain agar tidak menggangu produksi beras dalam negeri tidak dan njuga harga beras dalam negeri tetap stabil. Selain masalah beras, masalah narkoba juga menjadi hal yang terpenting dari terbentuknya Satgas PIBT.

”Setelah apel selesai dilaksanakan langsung diadakan patroli. Patroli dilakukan sampai ke beberapa pulau. Bahkan, melewati laut perbatasan yang ada di sebelah Barat Pulau Karimun. Dan, kegiatan ini tidak hanya akan sampai di sini saja. Melainkan tetap berlanjut. Sehingga, kita bersama-sama bisa menjaga wilayah Kabupaten Karimun tetap aman dan damai,” jelasnya.

Kegiatan patroli di laut ke depan, lanjut Kapolres, juga akan dilakukan secara rutin dan bersama-sama. Artinya, di dalam satu kapal itu personilnya lengkap. Ada polisi, TNI AL, TNIAD, BC dan KSOP. Meski demimkian, pihaknya mengharapkan dukuungan dari seluruh lapisan masyarakat. Sehingga, kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan keinginan dan tujuannya dapat tercapai. (san)

Update