Selasa, 19 Maret 2024

Tim Mabes TNI AD Tinjau Jalan Mantrust-Rawabangun

Berita Terkait

Ketua Tim Pengawas dari Mabes TNI AD, Mayjen L Rudy P (tengah) didampingi dandrem 033 WP Brigjen Facri dan Wbup Bintan dalmasri Syam melihat kerajinan tangan di desa Toapaya, Selasa (25/7).

batampos.co.id – Tim pengawasan dari Mabes TNI Angkatan Darat (AD) mengevaluasi pembangunan Jalan Mantrust-Rawabangun di Desa Toapaya Kabupaten Bintan, Selasa (25/7). Ketua Tim Pengawasan Evaluasi TNI Manunggal Membangun Desa, Mayjen L Rudy P, menyampaikan, pembangunan TMMD ke 99 di Bintan berjalan lancar.

Pembangunan jalan tembus dari Kampung Mantrust ke Kampung Rawabangun sudah 90 persen. Artinya, sebentar lagi akses perekonomian kedua kampung akan terbangun semakin bagus. “Semangat kemanunggalan antara TNI dan rakyat akan mempercepat pembangunan,” katanya.

Dengan adanya akses jalan dan jembatan, harapnya, akan sangat membantu aktifitas masyarakat kedua daerah. “Mudah-mudahan dengan TMMD, masyarakat semakin adil dan sejahtera serta makmur,” katanya.

Saat itu, ia juga menekankan bahwa TNI hanya sebagai fasilitator sedangkan roh dari program TMMD yakni masyarakat. Karena itu, ia berharap ke depan, perpaduan antara TNI dan masyarakat terus terjaga demi keutuhan NKRI.

Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam menyampaikan, antusias masyarakat Bintan terhadap program TMMD sangat baik. Bahkan, masyarakat dillibatkan dalam program yang sudah ke 99 tahun ini. Ke depan, ia berharap, TMMD yang diadakan 3 kali dalam setahun semakin membantu pembangunan di Bintan.

Usai acara, Rudi bersama Dalmasri langsung meninjau kerajinan tangan yang dibuat masyarakat setempat. Bahkan, Rudi langsung meminta dompetnya dan mengeluarkan uang Rp 100 ribu untuk memborong kerajinan tangan tersebut. (cr21)

Update