batampos.co.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bintan, segera meluncurkan layanan pusat informasi pendidikan yang bisa diakses langsung bagi masyarakat yang ingin mengetahui perkembangan pendidikan di Kabupaten Bintan.

Diantaranya, mulai dari keunggulan sekolah, hingga beragam fasilitas yang dimiliki seluruh sekolah di tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Secepatnya segera kita resmikan layanan kemudahan bagi masyarakat untuk bisa mengakses segala informasi yang berkaitan dengan pendidikan disini (Bintan, red), seperti berapa jumlah pengajarnya, jumlah muridnya, serta semua keterangan fasilitas yang ada di masing-masing sekolah,” jelas Kepala Disdik Kabupaten Bintan, Tamsir, di ruang kerjanya, Rabu (26/7).

Ia menjelaskan pusat layanan informasi ini, tentunya memiliki kelengkapan data yang terus up date setiap harinya, sebab nantinya akan terkoneksi langsung ke semua sekolah yang ada di Bintan.

“Untuk saat ini layanan informasi tersebut masih hanya bisa diakses di Dinas Pendidikan. Sementara untuk bisa diakses ke masyarakat, tentunya masih menunggu aplikasinya dulu yang rencananya akan dianggarkan melalui APBD perubahan,” sebutnya.

Tamsir menambahkan tujuan dari pada pengadaan layanan informasi tersebut, tentunya untuk mempermudah siapa saja untuk mengetahui perkembangan terkini tentang pendidikan di Bintan, dengan cepat dan lengkap.

“Semua informasi yang diberikan terus diperbaharui setiap harinya dari masing-masing sekolah, termasuk perkembangannya. Mulai dari kekurangan yang masih dimiliki setiap sekolah, seperti tenaga pengajar, ruang belajar, buku, dan lainnya. Sehingga memudahkan kita untuk langsung melakukan pembenahan secepat mungkin,” terangnya.

“Mudah-mudahan dengan layanan informasi ini bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Apalagi ini juga akan lebih memudahkan orang tua untuk dapat mengetahui sekolah mana yang paling cocok untuk anaknya kelak melanjutkan pendidikan selanjutnya,” imbuhnya. (cr20)

Respon Anda?

komentar