Kamis, 25 April 2024

DPRKPKP Akan Bangun Toilet Seharga Rp 185 Juta

Berita Terkait

Gedung Gonggong yang jadi ikon Tanjungpinang dilihat dari laut. Gedung ini kini menjadi magnit baru bagi warga dan wisatawan yang datang ke Tanjungpinang. Foto: Fatih Muftih / Batam Pos.

batampos.co.id – Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, Kebersihan dan Pertamanan (DPRKPKP) Tanjungpinang, Muhammad Yatim mengatakan akan membangun dua toilet umum di Laman Boenda, Tepi Laut. Pembangunan kedua toilet itu akan dilaksanakan mulai Agustus mendatang.

“Banyak warga atau wisatawan yang kesulitan buang air besar atau kecil saat berrekreasi disana. Maka untuk menjawab keluhan itu kami akan bangun dua unit toilet umum,” ujar Yatim, kemarin.

Pembangunan dua unit toilet umum itu, kata Yatim dari alokasi dana APBD 2017 sebesar Rp 185 juta. Jadi masing-masing toilet akan menelan anggaran sebesar Rp 92,5 juta.

Dalam toilet tersebut, lanjut Yatim memliki berbagai fasilitas lengkap. Seperti lampu yang terang benderang, air bersih yang terus mengucur selama 24 jam dan alat pendukung lainnya.

“Pelelangannya sudah. Jadi tinggal pengerjaannya saja. Semoga bisa rampung sesuai tenggat waktunya,” bebernya.

Yatim berharap dengan adanya toilet tersebut masyarakat tidak lagi buang air kecil sembarangan. Kemudian juga diminta menjaga kebersihan selama menggunakan toilet tersebut.

“Disana kami tempatkan petugas kebersihan juga. Sehingga toilet selalu bersih dan nyaman ketika pengunjung menggunakan,” ungkapnya. (ary)

Update