batampos.co.id – Polres Karimun bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karimun membentuk Forum Lalu lintas dan Angkutan Jalan (FLAJ) untuk membahas berbagai permasalahan lalu lintas dan angkutan. Sehingga, permasalahan tersebut bisa langsung diakomodir dan diselesaikan.

”Kita mengajak untuk membentuk FLAJ ini tidak lain untuk menciptakan situasi di jalan menjadi aman dan tertib bagi siapa saja yang menggunakannya. Untuk itu, setelah dibentuk kita langsung membahas apa hal-hal yang harus diselesaikan berkjaitan dengan jalan. Yakni, penambahan CCTV di beberapa titik ruas jalan yang ada di Tanjungbalai Karimun,” ujar Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin kepada Batam Pos, Rabu (26/7).

Saat ini, kata Kapolres, CCTv termasuk salah satu sarana pendukung yang penting dan merupakan kebutuhan. Dengan menambah memasang CCTv yang tersambung dengan server yang sudah ditetapkan, selain bisa melakukan pemantauan terhadap kondisi lalu lintas, juga dapat membantu proses penyelidikan. Misalnya, terjadi Lakalantas atau tindak kriminal di jalan yang terekam CCTv.

Kepala Dishub Kabupaten Karimun, Fajar Horizon menyatakan, tujuan akhirnya melalui FLAJ ini menciptakan Tanjungbalai sebagai smart city.

”Dengan adanya forum ini dapat mempercepat proses untuk menyelesaikan permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan dengan mengeluarkan rekomendasi untuk disampaikan ke Bupati Karimun. Misalnya, masalah CCTv, kemungkinan bisa ditambah secara bertahap dengan menyediakan anggaran,” ungkapnya. (san)

Respon Anda?

komentar