Selasa, 19 Maret 2024

Hanya TJA yang Bertahan

Berita Terkait

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak bersama Soerya Respationo, Ansar Ahmad dan sejumlah Ketua Partai usai Rapat Paripurna di Kantor DPRD Kepri, Rabu (26/7). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Teddy Jun Askara menjadi satu-satunya pimpinan komisi di DPRD Kepri yang tidak mengalami pergeseran. Melalui sidang paripurna, Rabu (26/7) kemarin, nama politisi yang akrab disapa TJA ini ditetapkan masih memimpin Komisi IV DPRD Kepri.

Ada pun Ketua Komisi I DPRD Kepri yang sebelumnya dijabat Sukri Fakhrial, kini digantikan oleh Abdulrahman dari Fraksi PKS-PPP. Taba Iskandar akan menjadi wakil ketua dan Sukri kini menjadi sekretarisnya.

Pergeseran juga terjadi di Komisi II DPRD Kepri. Komisi yang membidangi masalah keuangan ini sebelumnya dipimpin Iskandarsyah, dan kini digantikan Hotman Hutapea sebagai ketua, didampingi Sirajudin Nur sebagai wakil dan Sahat Sianturi sebagai sekretaris.

Sedangkan di Komisi III yang sebelumnya dipimpin Saproni kini pada masa kerja yang ter akan dijabat oleh Widiastadi Nugraha dibantu Surya Makmur Nasution sebagai wakil dan Raja Bachtiar sebagai sekretaris.

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak mengatakan bahwa berdasarkan tata tertib DPRD bahwa pimpinan alat kelengkapan ini bertugas selama dua setengah tahun. “Sejak 3 November 2015, pimpinan dan alat kelengkapan ini sudah bekerja selama dua setengah tahun lebih. Berdasarkan aturan, maka saatnya untuk diganti,” kata Jumaga.

Untuk penyusunan pimpinan alat kelengkapan DPRD, kata Jumaga sedikit berbeda dibanding tahun 2015 lalu. Penyusunan kali ini, fraksi-fraksi sudah mengusulkan diawal dan tinggal dibacakan di paripurna. “Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih atas kerja keras cepat pimpinan partai provinsi,” kata Jumaga.

Bukan hanya di tingkatan komisi saja yang bergeser. Sejumlah posisi alat kelengkapan DPRD Kepri pun ikut berubah. Seperti Badan Kehormatan DPRD Kepri yang akan dipimpin Sahmadin Sinaga. Lalu Ketua Fraksi PDI Perjuangan akan dipimpin Saproni, Ketua Fraksi PKS akan dipimpin Iskandarsyah, dan Fraksi Demokrat akan dipimpin Afrizal Dachlan.

“Sedangkan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) tetap diketuai oleh Alex Guspeneldi,” pungkas Jumaga. (aya)

Update