Rabu, 24 April 2024

Mati Mendadak, Lalu Terbakar

Berita Terkait

 F Cecep Mulyana/Batam Pos

Mobil Suzuki Baleno dengan nomor polisi BP 1748 ZM hangus terbakar di Jalan Sudirman menuju Simpang Jam, Batam, Kamis (27/7) sekitar pukul 14.00. Sebelum terbakar, mesin mobil tersebut mati mendadak saat melaju dari arah Simpang Kabil.

“Saat saya start lagi terdengar suara letupan dan terbakar,” kata Oktaviandi Putra, pemilik mobil tersebut, kemarin.

Oktaviandi menceritakan, siang itu dirinya mengendarai mobilnya dari Tanjungpiayu. Ia hendak menuju ke Seipanas. Namun saat melintas di Jalan Sudirman, tepatnya sebelum lampu merah Simpang Jam, tiba-tiba mobilnya mogok.

Padahal, Oktaviandi mengaku baru saja memperbaiki mobil warna putih itu. “Mobil saya baru diservis dan filter bensinnya juga baru saya ganti,” ujarnya.

Beruntung, saat kejadian Oktaviandi langsung keluar dari mobil. Siang itu ia berkendara sendirian. Selain itu, tidak ada barang berharga di dalam mobilnya.

“Hanya STNK yang ada di dalam mobil,” katanya.

F Cecep Mulyana/Batam Pos

Insiden ini sempat membuat panik para pengendara lain. Sebab saat terjadi kebakaran, banyak mobil yang berhenti karena lampu merah di Simpang Jam menyala.

“Ada ibu-ibu di depan saya keluar dari mobilnya. Mungkin karena panik,” katanya.

Pantauan Batam Pos, peristiwa kebakaran tersebut menimbulkan kemacetan lalu lintas cukup panjang di Jalan Sudirman dari arah Simpang Kabil. Sementara api baru bisa dipadamkan 30 menit kemudian setelah satu unit water canon milik Sat Sabhara Polresta Barelang dan satu unit mobil pemadam kebakaran BP Batam diturunkan.

Atas kejadian itu, Oktaviandi dimintai keterangan oleh petugas Unit Laka Lantas Polresta Barelang. “Belum tahu apa penyebab terbakarnya. Sopirnya masih kita periksa di Unit Laka,” ujar Kanit Laka Lantas Polresta Barelang, Iptu Efendi Marpaung. (cr1)

Update