Kamis, 25 April 2024

Jalan Simpang Pelita Ditutup Sementara

Berita Terkait

batampos.co.id – Jalan arah dari Simpang Pelita menuju Simpang Kampung Utama / jalan Teuku Umar ditutup, Sabtu (29/7) siang. Penutupan jalan ini sempat membuat macet. Apalagi pengalihan jalan di lakukan ke Komplek Perumahaan warga di Kampung Utama yang memiliki ukuran jalan lebih kecil.

Syamsul, pengendara mobil Avanza mengaku pengalihan jalan tersebut sempat membuatnya tertahan di Komplek Perumahaan warga. Apalagi saat ada kendaraan warga sekitar yang melaju berlawanan arah.

“Jalan perumahaan itu kecil. Tak bisa dilalui kendaraan dua sekaligus, jadi harus saling antre. Tadinya mau cepat, jadi agak lama karena macet,” terang pria berusia 33 tahun ini.

Sementara Kabag Humas dan Protokol Ardi Winata menjelaskan penutupan jalan tersebut hanya untuk sementara waktu. hal itu dikarenakan ada pengerjaan oleh kontraktor yang harus menutup jalur.

“Kita minta maaf kalau perjalanan warga terganggu. Namun penutupan jalan tersebut hanya sementara, tak bersifat permanen (lama) seperti Simpang Jam,” jelas Ardi, Sabtu (29/7).

Menurut dia, saat ini disana ada pengejaan untuk pelebaran jalan. Dimana rencananya jalan tersebut akan dibuat dua arah.

“Ada pelebaran jalan, makanya ditutup,” terang Ardi.

Masih kata Ardi, tahun ini akan ada tujuh titik pelebaran jalan. Lima dikerjakan Pemko Batam dan dua lagi oleh Pemrov Kepri.

“Saat ini semua dalam pengerjaan dan mudah-mudahan akhir tahun ini bisa selesai. Pelebaran dilakukan secara bertahap,” pungkas Ardi. (she)

Update