Gubernur Kepri Nurdin Basirun memberikan bingkisan kepada guru saat menghadiri halal bi halal pengawas dan guru DMA sederajat di Hotel Golden View, Bengkong, Kamis (27/8). F. Yusnadi/Batam Pos.

batampos.co.id – Gubernur Nurdin Basirun berharap semakin ke depan, pendidikan di Kepri terus berubah semakin baik. Perubahan dan peningkatan itu semakin baik, bila ada komitmen semua pihak.

“Jika kita bekerja sama, bekerja bersama-sama dan berkomitmen yang kuat untuk semakin memajukan pendidikan, semua akan menjadi semakin baik,” kata Nurdin saat menghadiri Halal Bi Halal Pengawas dan Guru SMA/SMk/SLB se-Kota Batam bersama Gubernur Kepri di Ballroom Hotel Gilden View, Bengkong Laut Kota Batam, Jumat (28/7) petang.

Nurdin menyatakan bangga dan senang bila berkumpul dengan para guru. Menurut Nurdin bangsa ini bisa berdiri berkat dukungan dari para guru-guru.

“Bahagia hati ini bila bersilaturahmi dengan para guru yang mempunyai tugas mulia serta bergelar pahlawan tanpa tanda jasa,” kata anak seorang guru ini.

Nurdin menyampaikan, pekan lalu dia menghadiri Rakorpimnas PGRI di Jogjakarta yang juga dihadiri Presiden Joko Widodo. Nurdin menyampaikan kesiapan Kepri menjadi tuan rumah Konkernas V PGRI di Batam Februari nanti.

“Sekarang mari kita bersama-sama memberikan pemikiran yang terbaik dan kita mampu membuat iven besar seperti ini, sehingga akan memberikan ilmu dan pengetahuannya,” kata Nurdin.

Tampak hadir dalam halal bihalal itu Anggota DPRD Provinsi Kepri Irwansyah, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Arifin Nasir dan ratusan guru.

Arifin Nasir menyebutkan saat ini SMA/SMK/SLB di Provinsi Kepri kekurangan hampir 160 guru. Tetapi hal ini sudah dikondisikan dengan 50 persen menggunakan pemerataan tenaga ASN.

Dalam waktu dekat ini juga Dinas Pendidikan Provinsi Kepri akan menyerahkan bantuan transportasi laut kepada sekolah-sekolah hinterland.

Menurut Arifin, Dinas Pendidikan Provinsi Kepri bertekad untuk menjadikan Provinsi Kepri sebagai percontohan dalam peningkatan sumber daya manusia dari segi pendidikannya. (bni)

Respon Anda?

komentar