Kamis, 18 April 2024

Orchard View Optimistis Hadapi Pasar Properti Batam

Berita Terkait

batampos.co.id – Pengembang papan atas, Agung Podomoro Land, meluncurkan hunian terbarunya, Apartemen Orchard View Batam, Sabtu (29/7). Sebanyak 75 persen dari 420 unit yang tersedia langsung terjual di hari pertama peluncurannya itu.

Apartemen Orchard View berada dalam satu kawasan dengan Orchard Park Batam. Menurut Senior Marketing Manager Orchard Park Batam, Tedi Guswana, Orchard View akan dibangun dalam dua tower dengan total apartemen 1.200 unit. Tahap awal yang diluncurkan merupakan tower I, yakni Tower Verde setinggi 14 lantai dengan 420 unit apartemen.

“Orchard View dibangun di atas lahan seluas 1,2 hektare berbentuk dua tower dengan jumlah apartemen 1.200 unit,” kata Tedi di sela peluncuran Tower Verde Orchard View Batam, Sabtu (29/7) lalu.

Tedi menjelaskan, pembeli 75 persen unit tower I didominasi warga Kepri, yakni sekitar 60 persen. Sementara 15 persen sisanya merupakan warga luar Kepri.

Selain Tower Verde, unit di tower II juga sudah ramai peminat. Tedi menyebut, sampai saat ini setidaknya ada 600 calon pembeli yang sudah membayarkan tanda minat untuk semua unit Apartemen Orchard View.

“Maka tidak tertutup kemungkinan dalam waktu dekat segera diluncurkan untuk penjualan tahap II,” jelas Tedi.

Menurut Tedi, tingginya animo konsumen ini menunjukkan pasar properti di Batam mulai bergairah. Karenanya, pihaknya optimistis penjualan apartemen dan hunian di kawasan Orchard Park akan terus meningkat.
“Dengan analisa pasar yang matang, meski di tengah kelesuan perekonomian saat ini, kami justru tetap konsisten untuk meluncurkan hunian baru khususnya untuk mengakomodir kalangan menengah yang ingin tinggal di kawasan Orchard Park Batam,” terangnya.

Tedi menjelaskan, Orchard View merupakan apartemen mewah berkonsep one stop green living ini. Tahap pertama pembangunan apartemen ini akan dimulai pada awal Januari 2018 mendatang. Diawali dengan proses pemasangan tiang pancang dan dilanjutkan dengan pemasangan pondasi serta struktur bawah bangunan pada delpaan bulan kemudian.

“Target penyelesaian pembangunan dalam kurun 30 bulan, atau selesai pada 2020,” sebutnya.

Di setiap tower tersedia unit dengan tipe studio, studio plus, two bedroom, two bedroom corner, dan three bedroom. Menariknya, Orchard View dihiasi taman nan luas dengan desain lanskap paling indah karena memakai konsultan lanskap Caribbean International. Selain itu, memiliki perspektif laut dan taman karena bangunan yang dibuat merupakan sebuah masterpiece vertical.

Soal harga, Tedi menyebut dimulai dari Rp 400 jutaan dan dapat dibayar dengan 36 kali cicil. Terdiri dari lima kali pembayaran pertama sebagai DP dari 20 persen harga jual. “Khusus pembelian di hari pertama peluncuran, diberikan keuntungan untuk mencicil sampai 48 kali bayar,” paparnya.

Bahkan tepat di malam peluncuran tahap I Orchard View, pihaknya memberikan apresiasi bagi konsumen Orchard View melalui Gala Dinner Premiere yang mendatangkan magician Romy Rafael dan penyanyi ibukota. Tak tanggung-tanggung, tersedia grand prize berupa emas 25 gram yang langsung diundi di akhir acara.

Kemudian pada akhir tahun ini akan kembali diundi grand prize berupa dua mobil Honda HRV untuk konsumen tahap I sekaligus untuk konsumen tahap II.

“Melihat antusias masyarakat, kami semakin terpacu untuk segera meluncurkan tahap II Orchard View Batam,” ungkap Tedi. (nji)

Update