batampos.co.id – Untuk kali ke tiga i Hotel Baloi dipilih sebagai akomodasi untuk para kru dan Pilot Saudi Arabian Airlines (SAA) yang akan membawa jamaah haji Indonesia ke Jeddah melalui Batam.

“Kru SAA terdiri dari  pilot, co pilot, teknisi, pramugari dan pramugara total sekitar 20 orang. Setiap tahun jumlah dan kru yang stay berbeda,” jelas Dita, Sales dan Marketing Manager I Hotel Baloi Batam.

“Kami mengucapkan terima kasih sekaligus bersyukur karena tahun ini adalah tahun ketiga dimana i  Hotel Baloi terpilih dan dipercaya kembali menjadi tempat menginap kru dan pilot SAA,” ujarnya.

Kembali dipilihnya i Hotel Baloi tidak lepas dari usaha, kerjasama dan pelayanan yang bagus oleh semua pegawai dan staff-nya. Semua ini didukung oleh kepuasan kru dan pilot SAA berdasar pengalaman menginap di hotel prestisius tersebut pada dua periode (tahun) sebelumnya.

“Semua zero complaint, sehingga mereka percaya dan merasa nyaman selama stay di sini,” lanjut Dita.

Untuk mendapat kepercayaan ini tidak mudah, berdasar aturan setiap tahunnya SAA harus melakukan tender ulang dengan beberapa hotel bintang 4 yang ada di Batam, dan akhirnya I Hotel Baloi-lah yang terpilih. Semua ini berdasar kepercayaan dan kenyamanan yang sudah ada sebelumnya.

“Setelah i Hotel Baloi terpilih, pihak SAA tidak melakukan pengecekan lagi terkait fasilitas dan akomodasi yang ada. Semua karena mereka sudah percaya dan nyaman dengan kami baik dari segi fasilitas dan juga service,” tambah Dita.

Lebih dalam Dita menambahkan, proses pemilihan tersebut juga tak sembarangan. Sebab, pihak SAA mempunyai standar yang cukup tinggi.

“Syukurlah I Hotel Baloi sudah memenuhi standar yang mereka tentukan,” jelas Dita.

Hal lain yang mendukung selain standar khusus tadi, karena kru dan pilot SAA puas dengan fasilitas hotel dan lingkungan sekitarnya. Salah satunya, lokasi i Hotel  Baloi yang strategis dan dekat dengan pusat perbelanjaan BCS Mall, dan food court.

“Mereka suka kuliner, dan ingin punya banyak pilihan makanan serta fasilitas massage kesehatan dan entertainment. Jadi selama  tinggal di sini, mereka sudah merasa seperti rumah sendiri. Di samping itu, masakan koki i Hotel sesuai dengan selera mereka, terutama untuk pilihan di sarapan pagi, dimana menu setiap harinya berubah  ada Western, Chinese, Japanese corner, tradisional food juga ada,” terang Dita.

Semua ini adalah bukti bahwa I Hotel Baloi merupakan hotel berbintang dengan standar dan kualitas tinggi.

“Pokoknya kami akan melakukan yang terbaik untuk menghandle group ini nantinya,” tekadnya.

Adapun fasilitas yang ada di I Hotel Baloi antara lain, lobby lounge, karaoke, square club, theraz spa, fitness center, kolam renang, room service 24 hours, meeting rooms, Thyme Sport Bar dan juga Nut Meg Café.

Untuk tahun ini ada Perbedaan dibanding tahun sebelumnya, dimana jumlah penerbangan lebih banyak dan jumlah hari stay lebih lama. Total ada 27 hari yang terbagi dalam 2 tahap, tahap pertama tanggal 30 Juli sampai 25 Agustus, dan tahap kedua tanggal 8 September sampai 4 Oktober 2017. (def/adv)

Respon Anda?

komentar