Kamis, 25 April 2024

Usulan Indonesia tentang Al Aqsa Jadi Perbincangan Dunia

Berita Terkait

Middle East Monitor, Sabtu (29/7) kemarin menurunkan laporan berjudul Indonesia urges more international protection for Al-Aqsa. Di sana disebutkan, pekan depan, dalam pertemuan menteri luar negeri Organisation of Islamic Cooperation (OIC-Organisasi Kerjasama Islam/OKI) di Istanbul, Turki, Menlu Retno Marsudi secara resmi akan menyampaikan usulan agar masyarakat internasional dan PBB memberikan pengawasan dan perlindungan buat Masjidilaqsa.

Media luar itu juga mengutip pernyataan juru bicara Kemenlu, Arrmanatha Nasir yang disiarkan Metro TV. Nasir mengatakan, Indonesia ingin memastikan bahwa situasi Masjidilaqsa membaik.

“Menteri Luar Negeri Bu Retno Marsudi akan menyampaikan usulan tersebut pada pertemuan Selasa (2/8) depan di Istanbul,” kata Nasir.

Dia menyebutkan, Indonesia yang merupakan negara berpenduduk mayoritas muslim terbesar di dunia, terus menyerukan persatuan antara negara-negara OKI, untuk mempertahankan status quo Masjidilaqsa, dan mendorong kemerdekaan Palestina.

“Indonesia mendesak masyarakat internasional untuk membantu menghindari bentrokan lebih lanjut antara pihak berwenang Israel dan warga Palestina,” tutur Nasir.
(dms/JPC)

Update