Kamis, 28 Maret 2024

Yusriana Pimpin Pramuka Kwaran Karimun

Berita Terkait

Seluruh Peserta Musran Kwaran Kwartir Karimun berfoto bersama usai pemilihan ketua, Sabtu (29/7). F. Tri Haryono/Batam Pos.

batampos.co.id – Hasil musyawarah ranting (Musran) Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Karimun memilih Yusriana Susanti sebagai ketua, Sabtu (29/7). Selain pemilihan ketua, agenda Musran Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Karimun juga menyusun kepengurusan masa bakti 2017-2020, sekaligus laporan pertanggungjawaban pengurus lama 2014-2017.

Wakil Ketua Kwartir Ranting Pramuka Karimun, Yanuar Yahyanati mengatakan, sejak kepemimpinan Pramuka Kwartir Ranting Karimun oleh almarhum Hery Seiono, eksistensi kepramukaan di wilayah Kecamatan Karimun telah memberikan kontribusi ke masyarakat.

“Walaupun almarhum sudah tidak ada, organisasi kepramukaan Kwartir Ranting Karimun tetap berjalan. Masa kepengurusan yang lama sudah habis, maka kita melakukan pemilihan kepengurusan yang baru,” ujar Yanuar, Minggu (30/7).

Ada dua calon yang diajukan pengurus dan anggota untuk pemilihan ketua, yakni Yusriana Susanti dan Remson yang mempunyai hak suara sebanyak 31 orang. Pemilihan dilakukan dengan sistem pemungutan suara.

“Selamat buat Yusriana Susanti yang meraih 27 suara. Sedangkan Ramson memperoleh 4 suara. Semoga dapat membawa organisasi pramuka Karimun terus mengukir prestasi sesuai dengan moto bekerja bersama, bersama bekerja,” terang Yanuar.

Sementara, ketua terpilih, Yusriana Susanti menegaskan akan segera membentuk kepengurusan serta program kerja secara pertahun. Selain itu, akan melakukan koordinasi dengan instansi vertikal seperti pihak kepolisian, TNI Angkatan Laut dan Angkata Darat.

”Saya juga akan merangkul senior-senior untuk memberikan masukan dalam membuat program kerja dan Kwarcab Kabupaten Karimun, ” ujar Yusriana.

Masih kata Ina panggilan akrabnya, organisasi kepramukaan sebagai wadah untuk mengumpulkan generasi muda agar dapat hidup mandiri melalui pelatihan yang diharapkan bisa mengali kreatifitas keahlian diri generasi muda itu sendiri. Selain itu juga dapat membentengi diri dari pengaruh negatif yang bebas tanpa habatan melalui media sosial. (tri)

Update