Kamis, 25 April 2024

Sesak Nafas, JCH Batal Berangkat

Berita Terkait

batampos.co.id – Satu Jamaah Calon Haji (JCH) Karimun, atas nama Miswan Dahlan Rejo (70) asal Kecamatan Kundur Barat batal berangkat menunaikan ibadah haji. Akibat sesak napas ketika memasuki pesawat Saudi Arabia Boeing B.747-400 / TF-AAH (SV-5719), sekitar pukul 23.00 WIB, Minggu (31/7) dengan kelompok terbang (Kloter) satu.

”Benar, JCH tersebut mengalami sesak nafas dan setelah dilakukan pengecekan oleh tim medis maka tidak diperbolehkan untuk terbang. Dan saat ini sedang dirawat di RSOB,” jelas Kepala Kantor Kementerian Agama Karimun Aprizal, kemarin (31/7).

Lanjutnya, sebelumnya JCH tersebut sudah dirawat di RSOB ketika tiba di asrama haji. Dan apabilah Miswan, sudah dinyatakan sehat oleh tim medis. Maka akan diberangkatkan melalui kloter berikutnya, sementara dua JCH Karimun lagi akan menyusul pada 25 Agustus mendatang dengan kloter 27 atau kloter terakhir. Dari 188 orang jamaah, yang berasal dari Kecamatan Karimun ada 25 orang, Meral 25 orang, Tebing 29 orang, Meral Barat 4 orang, Kundur 62 orang, Kundur Barat 16 orang, Moro 6 orang dan Durai 7 orang.

”Mudah-mudahan cepat sembuhlah saudara kita Miswan, agar bisa ikut menunaikan rukun ke lima nantinya,” harapnya.

Terpisah Ketua Regu Zulkarnaen mengatakan, JCH asal Karimun ketika tiba di Madinah dalam kondisinya sehat walaupun terlihat wajahnya lelah. Selanjutkan, jamaah menuju penginapan yang telah ditentukan tidak jauh dari Masjid Nabawi bersama para jamaah asal Kepri.

“Alhamdulillah, jamaah kita tiba dengan selamat dan sehat-sehat. Termasuk yang menggunakan kursi roda,” ungkapnya. (tri)

Update