Selasa, 19 Maret 2024

Zulfa Aryani Wakili Karimun ke Tingkat Nasional

Berita Terkait

Pelajar Madrasah Karimun saat mengikuti Aksioma dan KSM Kepri dari tanggal 7 sampai 12 Juli lalu. F. Dok Kemenag untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Sebanyak 30 pelajar MI, MTs dan MA asal Karimun mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) serta Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Provinsi Kepri di Kota Batam, belum lama ini. Dari kedua kompetisi tersebut, perwakilan pelajar Karimun rata-rata masuk dalam tiga besar.

”Zulfa Aryani pelajar MA Karimun, akan mewakili Karimun di tingkat Nasional pada pekan depan di Yogyakarta,” kata Kasi Pendidikan Islam Kakamenag Karimun Riadul Afkar, kemarin (31/7).

Zulfa Aryani menjuarai di Aksioma, yaitu Madrasah Singer dengan judul lagu kekasihmu. Sedangkan, peserta lainnya masuk dalam tiga besar ada yang juara dua dan tiga yaitu di mata perlombaan Bulu Tangkis, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Futsal, Biologi, Fisika.

”Alhamdulillah, hampir semua mata perlombaan masuk dalam tiga besar. Dan siswi kita akan dilatih selama sepekan ini, untuk menghadapi kompetisi tingkat Nasional,” ungkapnya.

Sementara itu Zulfa Aryani ketika ditanya mengungkapkan, dirinya tidak menyangka bisa meraih prestasi yang cukup mengharumkan kabupaten Karimun. Sebab, para peserta lainnya cukup mempunyai bakat yang tidak kalah dengan dirinya.

”Ini jadi pengalaman yang cukup beharga bagi saya. Dan Insya Allah, ditingkat Nasional saya aja berusaha semampu saya untuk bisa masuk ke tiga besar sudah lumayan,” ujar Zulfa.

Sebelumnya, Bupati Karimun Aunur Rafiq berpesan, agar para pelajar Karimun harus tetap optimis dan percaya diri dalam mengikuti kompetisi. (tri)

Update