Atan AS. F. Tri Haryono/Batam Pos.

batampos.co.id – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Karimun Atan AS mengatakan, bahwa Baznas Pusat Peduli telah memberikan bantuan pendidikan kepada para pelajar yang ada di kabupaten Karimun. Bantuan pendidikan dari Baznas Pusat tersebut, diberikan kepada 15 pelajar tingkat SLTA dari keluarga kurang mampu.

Alhamdulillah, Baznas Pusat memberikan bantuan pendidikan secara tetap kepada 15 pelajar di kabupaten Karimun. Masing-masing pelajar mendapatkan Rp 300 ribu per bulan selama tiga tahun,” jelasnya, kemarin (1/8).

Artinya kata Atan lagi, bantuan pendidikan Baznas Pusat ini untuk membantu para pelajar yang dalam proses menimba ilmu di sekolah. Dana tersebut, dapat dipergunakan untuk keperluan sekolah seperti, beli buku, perlengkapan sekolah dan sebagainya. Sehingga, selama tiga tahun kedepan mereka dapat melanjutkan sekolah hingga selesai dan mendapatkan ijazah.

” Disini (Baznas Karimun-red) hanya mengusulkan dari sekolah-sekolah yang ada pelajar kurang mampu untuk diberikan bantuan dari Baznas Pusat. Nanti, kita yang berikan langsung bantuan Baznas Pusat kepada pelajar tersebut,” ujarnya.

Selain bantuan dari Baznas Pusat juga, ada juga Baznas Provinsi Kepri yang akan membantu bantuan pendidikan bagi para pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan di perkuliahan. Dimana, Baznas Karimun hanya memberikan rekomendasi kepada pelajar yang akan dibantu oleh Baznas Provinsi. Sedangkan Baznas Karimun, hanya bisa membantu dana pendidikan dimulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

”Sesuai jenjangnya Baznas dalam penyaluran bantuan pendidikan. Inilah, sebagai kepedulian Baznas terhadap dunia pendidikan, baik Baznas Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota,” ungkatnya.

Sedangkan Baznas Karimun, sudah menyalurkan bantuan pendidikan sebanyak Rp 112.400 Juta di periode kedua tahun 2017. Untuk 554 pelajar dari 38 sekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) / Madrasah Ibtidaiah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP) / Madrasah Tsanawiyah (MTs), Sekolah Menengah Atas (SMA) / Madrasah Aliyah (MA).

”Masing-masing pelajar mendapatkan bantuan pendidikan mulai Rp 150 ribu, Rp 200 ribu dan Rp 250 ribu sesuai tingkatkan sekolah,” kata Atan AS. (tri)

Respon Anda?

komentar