Rabu, 24 April 2024

Ada Ruang Kantornya Terbakar, GM Operasional Hang Nadim Batam Langsung Turun ke Lapangan

Berita Terkait

GM Operasional Hang Nadim saat turun meninjau kebakaran yang terjadi di salah satu kantor bandara Hang Nadim.

batampos.co.id – Salah satu ruang kantor di Bandara Internasional Hang Nadim terbakar, Selasa (1/8).

Beruntung api bisa dijinakkan dengan cepat tim pemadam kebakaran bandara dan BP Batam sehingga api tak menyebar ke seluruh bandara.

Kebakaran ini hanya menghanguskan beberapa bagian platform salah satu ruangan di Freight Terminal Operation.

“Bukan kargo, kantor FTO. Sekitar 25 meter dari kargo,” kata General Manager Operasional Hang Nadim Batam, Suwarso, Selasa (1/8).

Ia mengatakan kebakaran ini terjadi pada pukul 14.35 (1/8), dan hanya berlangsung sesaat saja. Dari kebakaran ini tak ada korban jiwa, namun menimbulkan kerusakan di bagian platform.

“Dua unit mobil pemadam kebakaran bandara, ditambah dua unit mobil pemadam kebakaran BP Batam,” ujarnya.

Di dekat lokasi kebakaran ada ruangan milik Maskapai Garuda. Suwarso menuturkan api tak sampai menjalar hingga ruangan tersebut.

“Kejadian 14.35, sekitar pukul 15.15 kondisi dinyatakan aman terkendali,” ucap Suwarso.

Terkait dengan konsleting listrik ini, Suwarso mengatakan pihaknya sudah berencana melakukan perbaikan pada 3 Agustus. Sebelum perbaikan ini, CV Dwijaya yang akan melakukan perbaikan sudah melakukan survei dan menyatakan kabel listrik di sekitar kantor yang terbakar itu perlu perbaikan.

“Petugas Hang Nadim malam ini langsung melakukan pembenahan, khususnya mengutamakan jalur kabel instalasi listrik. Agar ruangan yg tidak terkena musibah dapat segera berfungsi kembali,” tuturnya. (ska)

Update