Jumat, 19 April 2024

Hanya Angga dan Peppy yang Daftar ke PPP

Berita Terkait

Ade Angga dan Peppy Chandra usai mengambil formulir pendaftaran Walikota dan Wakil Walikota di Kantor DPC PPP Tanjungpinang, Selasa (1/8). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Meskipun sudah dibuka sejak 27 Juli 2017 lalu, pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang 2018-2023 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Tanjungpinang sepi peminat. Sampai kemarin, Selasa (1/8) baru ada nama Ade Angga dan Peppy Chandra.

“Sampai hari ini (kemarin,red) kami baru menerima dua nama yang mengambil formulir pendaftaran. Untuk Calon Walikota ada atas nama Ade Angga. Sedang Wakil Walikota yang mengambil formulir adalah Peppy Chandra,” ujar Ketua

Panitia Seleksi (Pansel) Pendaftaran Calon Walikota dan Walikota, Mohd. Hedari menjawab pertanyaan media usai menerima kedatangan Ade Angga dan Peppy Chandra di Kantor DPC PPP Tanjungpinang, kemarin.

Menurut Hedari, untuk pengambilan formulir pihaknya membuat ketentuan khusus. Yakni datang sendiri, tanpa boleh diwakili. Dijelaskannya, langkah tersebut adalah melihat keseriusan masing-masing calon dalam menghadapi Pilkada Tanjungpinang nanti.

“Artinya jelas, mereka yang datang dan mengambil formulir adalah calon-calon yang serius. Banyak yang bertanya, tetapi sampai sekarang belum ada yang datang,” papar Hedari.

Dikatakannya juga, batas akhir pengambilan formulir bagi calon walikota dan wakil walikota di PPP Tanjungpinang adalah Sabtu, 5 Agutus mendatang. Kemudian untuk pengembalian formulirnya akan diinformasikan lebih lanjut kepada masing-masing calon.

“Setelah tahapan pendaftaran ini selesai, mekanisme selanjutnya akan diserahkan ke DPW PPP. Kemudian diteruskan ke DPP PPP,” tutup Hedari.

Sementara itu, Ade Angga mengatakan pendaftaran dirinya ke PPP ini, sudah mendapatkan dukungan dari pimpinan Partai Golkar baik itu di tingkat Provinsi maupun pusat. Menurut Ketua Partai Golkar Tanjungpinang tersebut, Golkar bersamaDemokrat, PPP, dan Partai Keadilan Persatuan dan Pembangunan (PKPI) tersebut sudah tersimpul dalam Koalisi Anak Pinang.

“Dari empat partai politik yang bergabung, hanya PPP yang membuka pendaftaran. Sedangkan yang lainya tidak membua pendaftaran,” ujar Angga.

Senada dengan Angga, Ketua Partai Demokrat Tanjungpinang, Peppy Chandra mengaku juga sudah mendapatkan dukungan dari partai. Atas dasar itulah, dirinya datang mengambil formulir sebagai Calon Wakil Walikota di PPP Tanjungpinang.

“Bagaimana perkembangan politik ke depan bisa saja terjadi perubahan. Tetapi untuk saat ini, saya mendaftar sebagai calon Wakil Walikota Tanjungpinang,” ujar Peppy Chandra.(jpg)

Update