Kamis, 25 April 2024

Infrastruktur Tetap Prioritas

Berita Terkait

Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Gubernur Kepri Nurdin Basirun (tengah), dan Kepala Bappelitbang, Naharuddin usai melakukan rapat, Selasa (1/8). F. Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menegaskan, pembangunan infrastruktur tetap menjadi prioritas. Apalagi program-program yang mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Infrastruktur yang kita fokuskan, akan memicu pergerakan perekonomian banyak sektor. Apalagi untuk mendukung kepariwisataan, yang memberi dampak ekonomi pada semua level masyarakat,” kata Nurdin di Pelabuhan VIP Punggur, Selasa (1/8) petang.

Nurdin menyebutkan sejumlah infrastruktur, yang akan dibangun seperti pelabuhan, jembatan, jalan, jalan lingkar juga stadion. Apalagi pembangunan infrastruktur itu bisa disingkronkan dengan rencana pembangunan nasional. Meski begitu, pelayanan dasar pendidikan dan kesehatan tepat yang utama.

Karena itu Nurdin ingin perencanaan, dan penghitungan anggaran harus baik. Dengan perencanaan yang baik pengerjaannya akan menjadi mudah.

Kepala Bappelitbang, Naharuddin MTP menambahkan pembangunan infrastruktur yang bagus masih diperlukan di seluruh kabupaten kota. Makanya ada skala prioritas, dan sesuai dengan permintaan daerah.

Tentang pelayanan dasar pendidikan dan kesehan, Naharuddin menyebutkan, Gubernur Nurdin berpesan hari semakin baik setiap tahun. Apalagi masyararakat sangat memerlukan pelayanan dasar ini sangat prima.

“Layanan pendidikan harus didukung dengan fasilitas yang bagus. Demikian juga dengan kesehatan, baik di puskesmas ataupun rumah sakit,” kata Nahar. (bni)

Update