Ratih pegawai Kecamatan Batamkota sedang melakukan registrasi dan pencetakan KTP, Jumat (21/4). Kecamatan Batamkota memperoleh 1.676 keping blanko KTP dari Dinas Pendudukan Kota Batam .F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Sekitar 3000 e-KTP sudah cetak menumpuk di kantor Kecamatan Batamkota. Pihak kecamatan meminta warga dapat segera mengambil e-KTP tersebut.

“Kami minta warga datang ambil,” kata Kepala Seksi Pelayanan Kecamatan Batamkota, Hasnizar, Selasa (1/8).

Ia mengklaim, pihaknya berkali-kali menghubungi warga pemilik kartu agar segera mengambil. Tak hanya dihubungi via telepon, di kantor camat pihaknya memasang papan pengumuman dan memberitahu warga lain agar diteruskan ke warga pemilik kartu.

“Pak camat juga langsung nelepon, ada yang bilang nanti juga. harapnnya mereka datang ambil, karena ini penting juga buat mereka,” imbuhnya.

Menurutnya, jumlah e KTP yang telah tercetak tersebut mulai dari bulan September tahun lalu, dari total 14.364 berkas pengurusan e KTP.

“Dari total ini, 6.676 yang sudah tercetak, yang belum masih banyak lagi sekitar 7.688 berkas. Kami terus menunggu blangko supaya tercetak semua,” ucapnya.

Sementara itu, jumlah e KTP yang sudah tercetak namun belum di ambil di Kecamatan Sekupang sebanyak 500 e KTP. Camat Sekupang, Arman meminta warga yang sudah dihubungi menyegerakan diri datang ke kantor camat untuk mengambil kartu tersebut.

“Langsung datang ke camat, agar e KTP segera digunakan,” kata Arman di kantor Wali Kota, Senin (1/8). (cr13)

Respon Anda?

komentar