Sabtu, 20 April 2024

Adipura akan Diarak Keliling Kota

Berita Terkait

Trofi Adipura Kategori Kota Sedang yang diraih Tanjungpinang tahun 2017. F. Humas Pemko Tanjungpinang untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Kota Tanjungpinang kembali memperoleh Anugerah Adipura tahun ini. Anugerah ini kali kedua setelah tahun sebelumnya juga berhasil meraih Adipura. Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah diundang menerima anugerah itu di Jakarta, Rabu (2/8) malam.

“Anugerah ini merupakan hasil kerja keras kita semua, baik itu pemerintah dan utamanya seluruh masyarakat Tanjungpinang,” ujar Lis singkat.

Keberhasilan Tanjungpinang mempertahankan Anugerah Adipura ini mendapat apresiasi dari anggota legislatif, Pepy Candra. Kata politisi perempuan dari Partai Demokrat ini, keberhasilan ini memang sudah sepatutnya diapresiasi. “Itu prestasi. Kami ikut berbangga,” ujarnya.

Menurut Pepy, boleh-boleh saja larut pada euforia. Tapi jangan sampai terlena. Lantaran kerja mempertahankan, kata dia, lebih berat ketimbang meraih. “Kalau bisa Adipura ini jadi tradisi, rutin setiap tahun bisa diraih,” kata Pepy.

Sementara itu, Kabag Humas Pemko Tanjungpinang, Boby menjelaskan, pada Jumat (4/8) mendatang, anugerah Adipura akan diarak keliling kota. Rencananya akan dimulai dari Bandara RHF berlanjut sampai seluruh jalan-jalan utama di sepanjang kota. Boby berharap, masyarakat bisa melihat dan turut meramaikan arak-arakan ini.

“Biar semarak. Karena inilah prestasi dan hasil kerja keras bersama. Begitu pesan Pak Wali,” katanya. (aya)

Update