Hamdan. F.Slamet/Batam Pos.

batampos.co.id – Usai rapat mengenai berbagai persoalan Desa Penaga di Kantor Bupati Bintan, Pemerintah Kecamatan Teluk Bintan kembali mengundang BPD Penaga untuk rapat di Kantor Desa Penaga, Rabu (2/8). Rapat itu dihadiri pengurus BPD, ketua RT / RW dan tokoh masyarakat Penaga.

Wakil Ketua BPD Penaga, Kiman mengatakan, rapat tersebut untuk memperjelas persoalan di Desa Penaga, setelah BPD, ketua RT RW dan masyarakat melayangkan surat ke Bupati Bintan meminta penonaktifan Kades Penaga, Hamdan.

“Kita diminta sabar menunggu keputusan dari Pak Bupati,” katanya.

Dalam waktu dekat, ia mengatakan, BPD akan dipanggil ke Kantor Bupati untuk merapatkan persoalan yang sama dengan Asisten I Setdakab Bintan.

Disinggung apabila permintaan penonaktifan tidak diamini, ia mengatakan, belum tahu akan berbuat apa. Sebab, permintaan penonaktifan kades Penaga dilakukan atas aspirasi masyarakat.
Sementara itu, Camat Teluk Bintan Asun Ani menuturkan, rapat tersebut pada intinya BPD, ketua RT RW dan masyarakat meminta kejelasan dari surat yang sudah dilayangkan ke kabupaten.

“Kita sudah jelaskan bahwa kami sudah rapat dengan pak Asisten, Inspektorat, PMD, dan akan menjawab surat dari BPD, RT dan RW dan masyarakat Desa Penaga, namun hasilnya tetap menunggu setelah kami laporkan ke Pak Bupati,” katanya.

Hanya, Asun menyebutkan, secara administratir sudah ada pelanggaran yang dilakukan kades Penaga. Hanya, untuk sanksinya tidak serta merta apa yang diharapkan BPD RT RW, bisa langsung diamini.

“Pak Bupati tentu tidak akan gegabah, langkah apa yang akan diambil tentu tindakan tegas yang sesuai aturan,” katanya.

Hanya, dikatakannya, akan ada sanksi mengingat sudah bulan Agustus, sementara surat pertanggungjawaban kades belum selesai.

“Kita tidak bisa juga terlena lena, saya sudah sampaikan ke Pak Bupati, dan akan ada tindak tegas. Karena sudah ada pelanggaran seperti bangunan fisik tak selesai, spj juga tidak selesai hingga akhirnya berdampak pada ketua RT RW yang belum menerima insentif,” tukasnya. (cr21)

Respon Anda?

komentar