Honeywell Akhirnya Tutup, 110 Pekerja di-PHK

batampos.co.id – Setelah diisukan bakal tutup, akhirnya PT Honeywell Bintan di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam mengumumkan secara resmi tutup, Rabu (2/8). Akibat tutupnya perusahaan, sekitar 110 pekerja yang rata-rata sudah berstatus pekerja tetap di-Putus Hubungan Kerja (PHK). Tutupnya perusahan yang memproduksi kotak hitam pesawat terbang ini diikuti dengan tutupnya cabang perusahaan yang berproduksi di Singapura.

Kadis Penanaman Modal dan Promosi Daerah, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (BPMPD, PTSP dan TK) Kabupaten Bintan, Hasfarizal Handra membenarkan, manajemen PT Honeywell secara resmi menyampaikan akan tutup total. Namun surat resmi tutupnya perusahaan yang berada di Lobam itu, kata Hasfarizal belum diterima.

“Kami masih menunggu surat resminya,” kata Hasfarizal.

Ditanya alasannya, Hasfarizal menjelaskan, tutupnya dua cabang PT Honeywell di Indonesia maupun Singapura merupakan kebijakan yang diambil PT Honeywell pusat. Hanya dipastikannya, manajemen akan memberikan hak-hak pekerja sesuai undang-undang tenaga kerja.

HRD PT Honeywell Bintan, Budisila belum berhasil dihubungi hingga berita ini diturunkan.
Sebelumnya, kabar berhembus kencang terkait rencana tutupnya PT Honeywell Bintan di Lobam. Kabarnya, perusahaan tersebut akan relokasi ke Malaysia dan menutup cabangnya di Indonesia. (cr21)

Respon Anda?

komentar