Opick Hibur Masyarakat Natuna

Penyanyi religi, Opick berdiri menghibur ratusan warga Natuna pada penutupan PEN 2017.

batampos.co.id – Pekan Ekspo Natuna (PEN) tahun 2017 yang digelar di lapangan bola kaki SMPN 1 Ranai berlangsung semarak dan lancar.

Pada penutupan  PEN 2017 ini ditutup dengan penampilan penyanyi religi, Opick dengan lantunan lagu Tombo Ati dan lagu religi lainnya yang tak asing didengar masyarakat,  Selasa (1/8).

Opick yang diberikan kesempatan berwisata di Natuna mengakui takjub dengan pemandangan esksotis laut dan batu di sepanjang pesisit pantai di Natuna.

Pada malam penutupan PEN 2017, masyarakat juga terhibur juga disuguhkan pertunjukan sejumlah atraksi seni dan budaya.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengajak, semua elemen masyarakat Natuna untuk bangkit dan terus bersatu memajukan sektor pariwisata agat lebih diminati para wisatawasan lokal maupun mancanegara.

Dalam kesempatan tersebut, Hamid menyampaikan catatan sebagai bahan kajian dan evaluasi dalam pengembangan kepariwisataan Natuna ke depan. Yakni Natuna memiliki sejumlah destinasi wisata sangat patut diperjuangkan, menjadi unggul dan bernilai jual. Ditambah budaya masyarakat Natuna yang beragam diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi pengembangan wisata.

“Kekayaan itu harus dipupuk, secara terus menerus guna menambah khasanah kekayaan budaya daerah, agar mampu berperan aktif dalam mendukung percepatan pengembangan pariwisata Natuna ke depannya,” kata Hamid saat menutup pekan expo Natuna 2017.

Kepada penggagas dan penggiat seni budaya didaerah, diharapakan terus berkarya untuk mendukung pengembangan pariwisata yang tidak bisa terlepas dari peranan kesenian sebagai daya tarik.

Sementara Pemerintah daerah tetap berupaya dan memberikan dukungan kepada pelaku seni agar terus berkembang. Dan menjadikan kesenian daerah sebagai warisan kekayaan yang hurus dilestarikan, pendukung pariwisata.

“Pelaku seni harus menjadi motivator. Tingkatkan kualitas sebagai daya tarik bagi wisatawan,” sebut Hamid.(arn)

Respon Anda?

komentar