Gubernur Kepri Nurdin Basirun bersama anak-anak saat peringatan Hari Anak nasional (HAN) 2017, Kamis (3/8) di alun-alun Engku Putri, Batam.

batampos.co.id – Salah satu agenda penting dalam peringatan hari puncak HAN 2017 adalah pembacaan Suara Anak Hati Indonesia. Untuk Kepri ada 11 poin suara hati anak Kepri yang dibacakan dan langsung diserahkan kepada Gubernur Kepri saat peringatan HAN di Lapangan Engku Putri, Batam, Kamis (3/8).

Kesebelas suara hati anak Kepri tersebut merupakan pesan penting dari seluruh anak Kepri untuk pemerintahnya. Pembacaan diwakili oleh FAKB dan FORARI.

Gubernur Kepri Nurdin Basirun begitu diserahkan oleh perwakilan anak langsung membaca ke-11 poin suara hati anak Kepri dengan serius.

Dalam sambutannya Nurdin mengungkapkan kebanggaannya pada anak Kepri. Dengan usia yang masih muda sudah bisa merumuskan pemikiran dalam menyikapi nasib anak-anak kepri yang perlu mendapat perhatian.

“Saya bangga dengan anak-anak Kepri yang cerdas dan tangguh-tangguh. Selain itu saya berpesan kecerdasan anak-anak kita ini harus diiringi dengan pendidikan agama yang baik. Sehingga anak-anak kita memang benar-benar siap menghadapi perkembangan dunia yang makin hari juga makin tak terbendung,” pesan Nurdin.

Usai itu Nurdin memberikan pertanyaan kepada anak-anak yang hadir di acara tersebut dengan hadiah 1 sepeda bagi yang berhasil menjawab.

Mendengar Gubernur memberi hadia sepeda bagi yang berhasil menjawab pertanyaan, anak-anak dengan berbagai usia menyerbu ke atas panggung. Akhirnya, jadilah Nurdin menambah sepeda dari 1 menjadi 20 sepeda.

Tidak itu saja, hadiah sepeda juga diberikan oleh Wakil Walikota Batam, Ibu Gubernur Noorlizah Nurdin, Sekretaris Utama BKKBN, Sekdaprov kepri, dan Bunda PAUD Aisyah Sani.

Sementara itu Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad pada kesempatan tersebut berharap seluruh suara hari anak Kepri bisa direalisasikan dengan baik oleh pemerintah Provinsi. Apalagi saat ini Provinsi Kepri tepatnya Kota Batam telah mendapatkan penghargaan Kota layak anak atau Kota ramah anak.

“Harapan kami seluruh suara hati anak yang dibacakan tadi bisa dipenuhi segera. Kami pemerintah akan saling bekerjasama mewujudkannya,” ungkap Amsakar. (bni)

 

Respon Anda?

komentar