Pemenang Proyek Masjid Agung dan Kantor Bupati Sudah Diketahui

batampos.co.id – Proses pelelangan sejumlah proyek yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas terus meningkat. Sampai saat ini diperkirakan sudah mencapai kurang lebih 80 persen paket proyek yang sudah diterbitkan Surat Perintah Tugas (SPT) Pelelangan.

“Dari 77 paket proyek yang ada, sudah 66 paket yang sudah diterbitkan SPT dan masih ada 11 paket yang belum diterbitkan SPT,” ungkap Kepala Bagian Pembangunan Sekretariat Daerah kabupaten kepulauan Anambas Tety Arnita kepada wartawan Kamis (3/8).

Dari 66 paket yang sudah diterbitkan SPT tersebut sudah ada 45 paket proyek yang sudah selesai lelang atau sudah ada pemenang tender. Sementara itu 16 lainnya sampai saat ini masih dalam proses lelang.

Disinggung mengenai proyek besar yang memerlukan pendampingan, seperti Masjid Agung dan pembangunan lanjutan kantor Bupati yang ada di Pasir Peti desa Pesisir Timur kecamatan Siantan kata Tety, paket tersebut juga sudah diketahui pemenangnya namun saat ini masih dalam masa sanggah. Jika dalam masa sanggah selesai namun tidak ada rekanan yang melakukan sanggah, maka sudah bisa ditentukan pemenangnya.

“Untuk paket proyek kantor bupati dan masjid Agung, sudah dapat diketahui pemenangnya tapi masih menunggu masa sanggah yang akan ditutup pada tanggal 7 Agustus nanti. Jika sampai waktu yang ditentukan tidak ada yang menyanggah, baru bisa ditetapkan pemenangnya,” jelasnya.

Saat ini pihaknya juga sudah melakukan monitoring evaluasi tri wulan kedua. Namun hasilnya belum bisa direkap karena saat ini baru dilakukan di tiga kecamatan saja yakni di kecamatan Jemaja, Jemaja Timur, dan di kecamatan Siantan Selatan.

“Persentase pekerjaan belum tahu secara rinci karena belum direkap. Namun dari hasil monitoring sudah banyak pekerjaan paket kecil yang tidak melalui lelang yang sudah selesai,” terang Tety. (sya)

Respon Anda?

komentar