Pelabuhan Roro Tanjung Sepayung Penagi, Natuna. F. Aulia Rahman/Batam Pos.

batampos.co.id – Meski pelabuhan Roro Penagi Natuna sudah selesai dibangun, namun belum juga dioperasikan dan fungsikan. Bahkan belum dilakukan serah terima kepada Pemerintah.

Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Natuna Iskandar DJ mengatakan, pengoperasian Roro di Natuna direncakan tahun 2019 mendatang. Karena Pemerintah masih merencanakan membuat kapal di tahun 2018 mendatang.

“Jadi kapal Roro baru dibangun tahun 2018. Dan akan beroperasi tahun 2019 mendatang,” kata Iskandar, Kamis (3/8).

Dikatakan Iskandar, kapal Roro yang disiapkan untuk Natuna ada unit dengan rute berbeda. Yakni satu unit Roro tujuan Sintete Kalimantan Barat ke Natuna dan satu kapal Roro lagi dengan rute Natuna ke Tanjungpinang.

“Tahun 2019 mulai beroperasi (Roro,red), ada dua kapal Roro melayani ke Natuna. Baik ke Sintete dan ke Tanjungpinang, dengan kapal Roro berbeda,” kata Iskandar.

Koneksi kapal Roro di Natuna dikatakan Iskandar, Pemerintah Daerah tidak hanya terpusat di Penagi saja ke depannya. Namun sudah mengusulkan penambahan pelabuhan Roro dibeberapa Kecamatan dan pulau di Natuna. Diantaranya mengusulkan ke pusat pembangunan pelabuhan Roro di Sedanau dan Serasan.(arn)

Respon Anda?

komentar