TRUK yang membawa muatan tanah merah terguling di Jalan Teluk Lekop Kecamatan Tebing. F. Sandi/Batam Pos

batampos.co.id – Satu unit truk bermuatan tanah merah terguling di Teluk Lekop, Kecamatan Tebing, Kamis (3/8). Belum diketahui pasti apa yang menjadi penyebab truk tersebut terguling. Yang jelas, akibat dari kejadian tersebut, satu orang pengemudi sepeda motor mengalami luka lecet karena tersenggol badan truk.

”Truk yang terguling dengan nomor polisi BP 9001 KU dikemudikan oleh Kusaini. Keterangan sementara, akibat ban selip, sopir tidak bisa mengendalikan jalannya truk. Sehingga sopir mengambil inisiatif banting setir ke kiri dan kemudian menyenggol sepeda motor mengalami luka lecet di kaki sebelah kiri dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat,” ujar Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Kenedy, Jumat (4/8).

Kepada para sopir truk ketika membawa muatan harus sesuai dengan kemampuan atau daya angkut truk itu sendiri. Sehingga, tidak menimbiukan kecelakaan lalu lintas dan juga membahayakan orang lain atau pengguna jalan.

Selain itu, supir juiga tidak memaksakan diri untuk mengejar jumlah trip yang banyak tanpa memperhatikan kondisi truk. (san)

Respon Anda?

komentar