Tower monopol sudah selesai dibangun beberapa bulan lalu tapi sampai sekarang belum dioperasikan. F.Syahid/Batam Pos.

batampos.co.id – Pemerintah kKabupaten kepulauan Anambas sudah meminta kepada PT. Telkomsel cabang Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) agar Tower monopol yang sudah selesai dibangun di bagian belakang kantor bupati Kepulauan Anambas segera dioperasikan.

“Sebelum bulan Ramadan kemarin kita sudah minta ke cabang Sumbagteng, tapi sampai saat ini belum juga dioperasikan karena mereka harus koordinasi dulu dengan cabang Sumbaggut Medan. Kita masih menunggu hasilnya. Jika dalam waktu dekat ini belum juga dioperasikan maka kita akan ingatkan kembali,” ungkap kepala Dinas Telekomunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas Jefrizal Jumat (4/8).

Tower Monopol yang sudah dibangun tersebut kata Jefrizal, itu akan beroperasi jika sudah dipasang perangkat. Rencananya, bukan perangkat baru yang akan dipasang di tower monopol tersebut melainkan perangkat yang akan dipasang berasal dari perangkat tower combat yang saat ini masih berdiri berdekatan dengan tower monopol.

“Nanti perangkat tower combat akan dicopot kemudian dipasang di tower monopol. Jadi tower combat akan dipindahkan di Batu Tambun Bawah,” ungkapnya lagi.

Karena perangkatnya nantinya dipindahkan ke tower monopol, maka tower combat nantinya dalam keadaan kosong tanpa peragkat. Oleh karena itu pihaknya berharap agar tower combat tersebut bisa dipasang perangkat baru kemudian baru didirikan di batu tambun bagian bawah supaya bisa difungsikan seperti biasa. Jika ada perangkat baru lagi, maka sinyal bisa diestafetkan dari Tarempa. (sya)

Respon Anda?

komentar