Serahkan Kapal Pengangkut Ikan dan Premi Asuransi

Menteri Kelautan dan Perikanan,Susi Pudjiastuti saat sampai di pelabuhan perikanan selat lampa Natuna. F. Aulia Rahma/Batam Pos.

batampos.co.id – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berwisata ke Natuna. Menggunakan kapal pengawas Kementerian Kelautan dan Perikanan Orca 2 dan tiba di pelebuhan sentra perikanan Selat Lampa sekitar pukul 13.00 WIB, Jumat (4/8).

Menteri Nyentrik ini tiba di Natuna tanpa disambut pejabat daerah, dan terlihat nyantai mengenakan sandal jepit didampingi pejabat Kementerian Sjarif Widjaya. Menurut informasi, ke Natuna Menteri Susi juga mengagendakan untuk melakukan wisata selam.

Menteri Susi dijadwalkan berada di Natuna selama beberapa hari hingga 8 Agustus mendatang, dengan sejumlah agenda di antaranya penyerahan bantuan Premi Asuransi bagi Nelayan (BPAN) 2017 di Kabupaten Natuna untuk 72 nelayan dengan nilai premi Rp 175 ribu.

Susi juga akan memberikan realisasi klaim asuransi nelayan tahun 2016 senilai Rp 160 juta untuk klaim pertanggungan nelayan karena kematian alami. Agenda selanjutnya penyerahan Paket kapal pengangkut ikan 30 GT KM Nelayan 2016-02 senilai Rp 2 miliar lebih dan KM Nelayan 2016-03 senilai Rp 2 miliar lebih.

Kasubag Humas Pemkab Natuna Noryenti mengatakan, agenda menteri Susi juga akan menyerahkan Paket Alat Penangkapan Ikan berupa Bubu Lipat Ikan sebanyak 72 unit senilai hampir Rp 2 miliar. Kemudian dilanjutkan dengan arahan Menteri Susi untuk nelayan dan pemerintah.

“Bu Menteri Susi juga meninjau realisasi pembangunan sentra industri kelautan dan perikanan di Selat Lampa. Nantu ada agenda secamacam liburan bersama keluarganya selama beberapa waktu di Natuna,” kata Noryenti.

Kunjungan Meteri Susi di Natuna sebelumnya direncanakan merapat di pelabuhan Penagi. Namun dipindahkan merapat di Selat Lampa.

“Rencana berubah. Tadinya Bu Menteri akan nginep di kediaman Pak Bupati, tapi beliau akan bermalam di Selat Lampa. Tapi lagi-lagi kami belum tahu persisnya, kami masih menunggu arahan,” sebut Noryenti. (arn)

Respon Anda?

komentar