Gunung Daik Masuk Ajang Anugerah Pesona Indonesia

Gunung Daik berselimutkan awan diabadikan belum lama ini. F. Wijaya Satria/Batam Pos.

batampos.co.id – Gunung Daik bercabang tiga memang sudah sejak lama dikenal bahkan tidak hanya pada taraf nasional, Gunung Daik yang sering terpaut dalam sejumlah bait puisi telah dikenal masyarakat manca negara, seperti negara tetangga Malaysia dan Singapura.

Kepopuleran Gunung Daik tidak dapat di sangkal lagi. Saat ini kawasan tersebut telah masuk dalam peringkat lima besar dataran tinggi terpopuler di Indonesia pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017 yang ditaja Kementeria Pariwista Republik Indonesia.

Untuk mensukseskan ajang ini, Plt Kabag Humas Pemkab Lingga Sabirin mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mau memberikan dukungan dengan mengirim vote agar Gunung Daik mendapat peringkat pertama sebagai dataran tinggi terpopuler di Indonesia.

“Mari kite dukung dengan cara mengirim sms. ketik API 9E kirim ke 99386 dan atau email klik vote untuk memilih gunung daek di nomor 9 huruf E,” ujar Sabirin, Minggu (6/8) siang.

Pengiriman vote baik melalui pesan singkat maupun via imel, Sabirin mengingatkan kepada masyarakat agar lebih cepat memberikan vote karena pemberian vote akan berakhir pada Oktober tahun ini. Untuk itu, Sabirin memberikan apresiasi kepada siapa saja masyarakat yang perduli terhadap kemajuan Bunda Tanah Melayu ini.

Lebih lanjut Sabirin menerangkan, ajang ini tentunya akan membantu pembangunan dunia pariwisata bagi Kabupaten Lingga. Terlebih, jika Gunung Daik meraih peringatan pertama sehingga akan mengangkat kawasan pariwisata lainnya di Kabupaten Lingga ini.

“Ini juga sebagai visi dan misi Pemkab Lingga dalam mensukseskan dunia pariwisata di Bunda Tanah Melayu,” ujar Sabirin. (wsa)

Respon Anda?

komentar