Jumat, 19 April 2024

Pedagang Bendera Musiman Padati Jalan di Tanjungpinang

Berita Terkait

 

Penjual bendera Merah Putih menata dagangannya di jalan Gatot Subroto Tanjungpinang, Selasa (1/8). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 72. Sejumlah pedagang bendera musiman mulai menjajakan dagangannya di sejumlah ruas jalan di Kota Tanjungpinang.

Bendera yang dijual pun cukup beragam. Mulai dari berukuran kecil hingga besar. Jenis yang ditawarkan juga turut bervariasi, dari jenis umbul-umbul biasa, umbul-umbul latar dan juga badir. Sehingga bendera yang dipajang tersebut dapat dipasang di kendaraan roda empat dan dua.

Setiap umbul-umbul itu pun dijual dengan harga yang berbeda tergantung dari jenis bahan dan di lihat dari besar kecil ukurannya.

Salah seorang pedagang, Lily, mengatakan dirinya mulai menjual bendera di Jalan Di Panjaitan ini sejak awal bulan Agustus lalu. Namun, hingga saat ini pembeli masih sepi.

“Pembeli ada, tapi belum ramai. Biasanya mendekati hari Kemerdekaan baru mulai ramai yang beli,” ujarnya ketika ditemui ketika berjualan, Minggu (6/8).

Dikatakan Lily, dirinya yang setiap tahun menjual bendera ini akan menjajakan dagangannya tersebut hingga sebelum puncak hari kemerdekaan.

“Dari penjualan bendera ini tetap ada untung. Tapi tergantung dari berapa banyak yang terjual,” kata Lily.

Sementara itu pedagang lainnya, Deden, mengatakan dirinya berjualan bendera di Kota Tanjungpinang sejak beberapa tahun terakhir. Untuk tahun ini ia berjualan bendera bersama sejumlah rekannya yang berasal dari Jawa Barat.

“Kami rombongan ke Tanjungpinang. Semuanya sama menjual bendera. Untungnya lumayan dari penjualan ini,” ucapnya. (ias)

Update