Semua Daerah Dapat Prioritas

Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat menghadiri silaturahmi Kerabat Karimun di Jakarta. F. Humas Pemprov Kepri untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun menegaskan bahwa semua kabupaten kota di Kepri mendapat prioritas pembangunan. Usulan-usulan dari daerah, hasil reses wakil rakyat dan kunjungan ke lapangan menjadi salah satu panduan untuk perencanaan pembangunan.

“Tentang pembangunan, saya bukan hanya memperhatikan Karimun. Semua kabupaten kota di Kepri tetap menjadi perhatian untuk dilakukan pembangunan,” kata Nurdin saat menghadiri Silaturahmi Kerabat Kabupaten Karimun Jabodetabek, di Jakarta, Minggu (6/7).

Silaturahmi ini diselenggarakan di kediaman Dwi Ria Latifa, warga Karimun yang juga anggota DPR RI Dapil Kepri di kawasan Menteng, Jakarta. Tampak hadir ratusan masyarakat Karimun se-Jabodetabek. Hadir juga perwakilan masyarakat kabupaten kota se-Kepri yang ada di Jabodetabek. Tampak hadir Bupati Karimun Aunur Rafiq dan sejumlah OPD serta tokoh masyarakat Kepri di Jakarta Rizal Zen. Tampak juga mantan Sekda Kepri Suhajar Diantoro.

Nurdin menyebutkan acara silaturahmi seperti ini sangat penting untuk terus dilaksanakan. Mereka yang jauh dari kampung halaman dapat bertemu dan pada momen tertentu bisa memberi masukan untuk pembangunan daerah.

Gubernur juga menyampaikan permohonan doa dan dukungan untuk memimpin dan membawa Kepri semakin baik. Masukkan-masukkan positif untuk kemajuan Kepri selalu dinanti.

“Saya harap konektivitas hati kita semakin hari semakin ditingkatkan dan berjalan dengan baik,” kata Bupati Karimun dua periode ini.

Nurdin pun mengenang kisah lama tentang Dwi Ria Latifa. Termasuk senda gurau waktu sama-sama tinggal di kawasan Bukit Senang Karimun.

“Ria ini sekalipun dah lama di Jakarta, cakap Melayunya masih kental. Rumah Ria ini tempat orang Karimun mengadu,” kata Nurdin.

Ria sendiri berterima kasih atas kedatangan semua pihak atas acara silaturrahmi ini. Dia berharap melalui kegiatan ini dapat bertukar informasi dan memberi masukan terhadap kemajuan pembangunan di Karimun khususnya dan Provinsi Kepri umumnya.

Bupati Karimun Aunur Rafiq juga menyampaikan silaturrahmi sangat penting. Dia juga mohon doa dan dukungan dalam memimpin Kabupaten Karimun.
Rafiq berharap warga karimun di Jakarta dapat balek ke Karimun untuk duduk bersama memberi masukan untuk pembangunan Karimun.

“Kepada Pak Gubernur, terima kasih telah memperhatikan karimun, sekalipun ada yang protes,” kata Rafiq. (bni)

 

Respon Anda?

komentar