batampos.co.id – Salah seorang pengurus Masjid Al Falah, Kelurahan Sei Pasir, Kecamatan Meral pada Ahad (6/8) malam mengamankan satu orang anak yang berusia belasan tahun diduga akan mencuri kotak amal yang ada di masjid tersebut.

”Hal ini diketahui ketika saya baru akan pulang ke rumah. Tiba-tiba melihat ada orang di dalam masjid. Karena, waktu salat Isya berjamaah sudah berlalu. Dan, untuk memastikan kecurigaan, maka saya masuk ke lingkungan masjid. Ternyata memang benar, dari luar terlihat ada sandal. Melihat ini, saya langsung masuk ke dalam masjid dan bertanya kepada laki-laki yang masih anak-anak tersebut,” ujar salah seroang pengurus Masjid Al Falah, Danil, Senin (7/8).

Pada saat diamankan, anak tadi memanggil teman-temannya. Karena, anak tadi tidak berencana ingin mengambil kotak amal tidak sendirian. Melainkan, bersama dua orang temannya. Namun, saat itu, dua orang temannya sudah melarikan diri. Sehingga, yang tinggal hanya satu oprang anak saja. Dan, tidak lama kemudian warga sudah ramai datang ke masjid.

”Setelah sempat ditanya olah warga, akhirnya disepakati anak yang diduga akan melakukan pencurian kotak amal dibawa ke Polres Karimun. Barang bukti yang dibawa berupa sandal yang digunakan oleh anak-anak yang diduga akan mencuri dan kotak amal. Warga sebenarnya sudah sering mengintai, karena sudah sering kotak amal dicuri. Makanya, ketika tahu ada yang coba mencuri, langsung dibawa ke kantor polisi,” jelasnya. (san)

Respon Anda?

komentar