Sabtu, 20 April 2024

Demo Menyelam Bersama Aston

Berita Terkait

Aston hotel Tanjungpinang memberikan pelatihan diving pada wartawan oleh instruktur dari Tasik Diver di kolam renang Hotel Aston, Senin (7/8). F. Cipi Ckandina/Batam Pos

batampos.co.id – Potensi wisata bahari yang dimiliki Kepulauan Riau adalah keniscayaan. Tidak tanggung-tanggung, sudah berulang kali keindahan panorama alam dan wisata bawah lautnya diakui dunia. Sayangnya, kendati begitu memesona tidak banyak masyarakat lokal yang menikmatinya.

Atas dasar itu dan ingin mengenalkan keindahan bawah laut Kepulauan Riau, Hotel Aston Tanjungpinang menyediakan paket demo menyelam bagi masyarakat Tanjungpinang. Sehingga, diharapkan dengan adanya paket ini dapat menjadi tahapan awal sebelum kelak menyelam di laut lepas.

“Kepri ini kan gerbang wisata bahari. Tapi itu semua tinggal cerita kalau tidak banyak dari orang kita sendiri yang mengenalinya. Aston ingin mengajak semua orang lebih tahu dunia bawah laut lewat paket demo diving ini,” ujar Evi dari bagian sales dan marketing Hotel Aston Tanjungpinang, kemarin.

Pada program tahap pertama kemarin, sudah ada 15 peserta yang menjajal demo menyelam di kolam renang Hotel Aston Tanjungpinang. Evi mengatakan, tidak perlu cemas selama mengikuti program demo menyelam ini. Lantaran pihak Aston Tanjungpinang sudah menggandeng pihak internasional bersertifikat sebagai pemandu selama demo menyelam.

“Rencananya memang paket ini disediakan sebagai tahap awal. Bagi yang ingin mengikutinya bisa langsung daftar dengan biaya Rp 100 ribu saja. Nantinya sebagai tahap lanjutan, akan dibuka pula paket menyelam di laut lepas untuk melihat langsung keindahan bawah laut di Kepri,” pungkas Evi. (aya)

Update