Jumat, 29 Maret 2024

Empat CJH Asal Karimun Sakit di Madinah

Berita Terkait

batampos.co.id – Empat Calon Jamaah Haji (CJH) asal Karimun, Kepulauan Riau sakit di Madinah. Sekretaris Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam, Subadi mengonfirmasi kabar tersebut. “Iya, empat-empatnya tergabung dalam kloter 1,” kata Subadi, kemarin.

Keempat CJH asal Karimun yang kini sedang dirawat di klinik kesehatan haji Indonesia di Madinah itu adalah Niklan Haryani Nasir, 59 tahun, Mohammad Syuaib, 65 tahun, Misrin Darus Sukmoro, 65 tahun, dan Sukmahadaini Dogok, 56 tahun.

“Sekarang, mereka sudah mendapat penanganan dari tim medis. Sehingga jika diperhatikan kemungkinan sakit mereka tidak terlalu parah hanya menghambat proses tahapan kegiatan selama di Tanah Suci,” terang Subadi.

Ditambahkan Subadi, bukan hanya empat CJH asal Karimun saja yang sakit. Ada pula dua orang lagi dari Provinsi Riau yang tergabung dalam embarkasi Batam yang juga sedang mendapatkan penanganan medis. Keduanya yaitu Samidi Citro Sentono, 69 tahun, asal Siak di Kloter 06 BTH dan Sri Kristawati Zainal, 50 tahun, asal Kota Pekanbaru di Kloter 03 BTH.

Kepada seluruh calon haji yang akan berangkat dari Embarkasi Batam, Subadi mengimbau, agar kepada mereka senantiasa menjaga kesehatans sejak sebelum berangkat hingga nanti tiba di Tanah Suci. Bagaimana pun, kata dia, menunaikan ibadah haji itu juga membutuhkan banyak tenaga.

“Karena itu, sebisa mungkin menjaga kesehatan dari rumah, dan semoga nanti bisa diberikan kelancaran sampai tuntas menunaikan ibadah di sana,” pungkasnya. (aya)

Update