Internet di Anambas Mati Total

batampos.co.id – Kabel optik milik daerah dipotong oleh orang yang tidak bertanggunjawab. Padahal keberadaan kabel tersebut sangat penting sebagai jaringan sistem informasi managemen daerah (Simda). Akibatnya Simda menjadi lumpuh total.

Pantauan di lapangan, dari dua hari yang lalu internet Pemkab Anambas terganggu. Pemkab berharap pelaku pemotongan kabel tersebut dapat segera ditangkap dan diproses hukum. Sehingga menimbulkan efek jera.

Kepala Badan Keuangan Daerah, Azwandi melalui Kepala Bidang Perbendaharaan, Agustian membenarkan hal tersebut dan mengakibatkan seluruh pengajuan, terhambat karena tidak dapat diterbitkannya Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D).

Bukan hanya itu saja, Untuk mengimput data Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlambat masuk juga tidak dapat dilakukan.

“Proses dari BKD ke bank tidak dapat dilakukan pencairan karena jaringan internet terputus pada hari ini Senin (7/8),” ujar Agustian, Senin (7/8)

Untuk mengatasi hal itu, BKD telah berkoordinasi dengan pihak bank yang bersangkutan ataupun melakukan pencairan secara manual.

“Kita sudah berkoordinasi dengan kepala Bank Riau, tak mungkinkan karena hal ini kita lumpuh, selain itu juga kita sudah lakukan cara lain,” terang Agustian. (sya)

Respon Anda?

komentar