LMB ketika baksos cat kantor Legiun Veteran. F.Tri Haryono/Batam Pos.

batampos.co.id – Menyambut sekaligus meyemarakan hari kemerdekaan ke-72 NKRI, ke- 72 tahun, salah satu organisasi masyarakat (Ormas) DPC Khusus Laskar Melayu Bersatu (LMB) Sungai Raya dan Parit Benut,melakukan bakti sosial (baksos), Minggu (6/8).

Baksos tersebut selain gotong royong bersama, sekaligus dilakukan pengecetan pagar dan kantor Legiun Veteran.

”Aksi ini kita lakukan sebagai penghargaan kepada para para veteran yang telah memberikan kontribusi kepada NKRI. Dan ini sesuai dengan arahkan dari ketua DPW LMB Provinsi Kepri Datok Azman Zainal,” jelas Datok Panglima Bungsi Supyan.

Pengecatan pagar dan kantor Legiun Veteran dengan warna khas melayu yaitu kuning hijau, melambangkan ketinggian dan kedamaian di negeri Melayu. Dengan baksos ini, diharapkan generasi penerus bisa menghargai perjuangan para orangtua kita terdahulu. Sehingga, sejarah berdirinya negeri ini tidak dilupakan oleh generasi berikutnya.

”Apalagi kita daerah berbatasan. Harus bisa mempertahankan NKRI, salah satunya memberikan nuansa khas Melayu,” ujarnya.

Sementara itu salah seorang legiun veteran Zainuddin mengungkapkan, aksi baksos yang dilakukan LMB sebagai contoh kepedulian terhadap para pejuang. Dan paling utama adalah, menjaga kebersamaan saling peduli antara sesama. Selain itu, untuk menggalakkan gotong royong yang sekarang ini sudah mulai pudar.

”Ini bukti bahwa TNI dan rakyat bersatu padu, dalam kebersamaan di zaman yang berbeda. Untuk mengisi hari kemerdekaan yang ke 72,” tuturnya.

Pantauan di lapangan, para anggota LMB bersama anggota TNI melakukan gotong royong mulai membersihkan rumput yang ada di halaman kantor. Kemudian, didalam kantor dan terakhir mengecat pagar dan kantor. (tri)

Respon Anda?

komentar