Massa dikawal petugas kepolisian berorasi di depan Kantor DPRD Bintan
di Bintan Buyu, Senin (7/8).

batampos.co.id – Persoalan pilkades Bintan Buyu belum berakhir. Puluhan warga Desa Bintan Buyu kembali berunjuk rasa di Kantor Bupati Bintan di Bintan Buyu, Senin (7/8). Massa menuntut agar Bupati Bintan segera melantik kepala desa terpilih dari penghitungan 27 April 2017 lalu.

Pantauan di lapangan, massa berorasi di depan Kantor Bupati Bintan. Karena tidak berhasil menemui Bupati Bintan, akhirnya massa yang dikawal ketat petugas kepolisian mendatangi kantor DPRD Kabupaten Bintan. Di sana, mereka curhat ke dewan dan meminta agar dibantu penyelesaian sengketa pilkades di Bintan Buyu.

Setelah 15 menit berorasi, perwakilan massa dipersilakan menemui unsur pimpinan. Ketua DPRD Bintan Lamen Sarihi dan Wakil Ketua I Bintan, Agus Wibowo serta pimpinan Komisi I DPRD Bintan menyambut perwakilan massa.

Koordinator aksi, Abdul Karim mengatakan, mereka sudah 2 kali mendatangi kantor bupati namun tidak digubris. Maka itu, massa meminta agar dewan mengambil sikap nyata agar menyelesaikan persoalan sengketa pilkades di Bintan Buyu.
“Pilkades sudah sesuai aturan, kami minta Pak Bupati segera melantik kades terpilih,” katanya.

Menanggapi itu, Ketua DPRD Bintan, Lamen Sarihi mengatakan, pihaknya belum bisa memutuskan. Ia menyarankan, agar perwakilan masyarakat Desa Bintan Buyu membuat surat tertulis ke DPRD Kabupaten Bintan.

Senada Wakil Ketua I DPRD Bintan, Agus Wibowo meminta agar masyarakat membuat surat ke dewan agar dilakukan audiensi dengan anggota dewan dalam menyelesaikan sengketa pilkades di Desa Bintan Buyu.

“Kami tunggu suratnya, agar nanti kami juga bisa mendatangkan pejabat terkait,” katanya.

Setelah perwakilan massa menerima saran yang diberikan dewan, akhirnya massa membubarkan diri. (cr21)

Respon Anda?

komentar