Pemkab Butuh Lahan 5 Hektare

Bupati Karimun meninjau tempat pembuangan sampah, beberapa waktu lalu. F:dok

batampos.co.id – Pemerintah Kabupaten Karimun masih membutuh lahan seluas 5 hektare untuk dijadikan lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di wilayah Pulau Kundur. Saat ini, sedang dilakukan koordinasi agar secepatnya lahan tersebut dapat terealisasi.

Hal itu disampaikan Bupati Aunur Rafiq usai membuka workshop Humas Karimun- PWI Karimun di Hotel Aston Karimun, Senin (7/8) kemarin.

“Saat ini sudah ada lahan seluas sepuluh hektare di Sawang Kundur Barat. Hanya saja belum kita bebaskan. Masalahnya pemerintah belum ada anggaran, tapi Insyallah tahun depan sudah kita anggarkan,” ujar Rafiq.

Selain itu, lanjut Rafiq, ke depan Pemerintah Karimun juga akan menambah armada truk sampah di setiap kecamatan. Di mana, armada truk sampah di sejumlah kecamatan masih terbatas. Bahkan di Kecamatan Kundur sampai sekarang belum ada penambahan truk sampah.

Rafiq juga mengakui jika piala adipura diharapkan dapat memotivasi semua masyarakat untuk menjaga kebersihan di lingkungan. Pada tahun 2018 kita juga akan menyiapkan di setiap kecamatan pengadaan pengolahan sampah juga armada truk sampah. (ims)

Respon Anda?

komentar