Bupati Bintan Apri Sujadi (kanan), didampingi Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, serta Ketua PKK Bintan, Debby Apri Sujadi, meresmikan pemakaian Klinik KB di RSUD Bintan, Senin (7/8). F. Kominfo Bintan untuk Batam Pos.

batampos.co.id – Bupati Bintan Apri Sujadi didampingi Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, serta Ketua PKK Kabupaten Bintan Deby Apri Sujadi, meresmikan pemakaian Klinik Keluarga Berencana (KB) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan, Senin (7/8).

Peresmian ini dilakukan sekaligus pada pelaksanaan kegiatan momentum KB oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan Pemkab Bintan sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Menurutnya, Kegiatan yang digagas IBI bersama Dinas P3KB dan PKK Kabupaten Bintan, ini merupakan sebuah wujud komitmen bersama dalam menyukseskan program pemerintah pusat.

“Kami sangat menyambut baik sekali peresmian klinik KB di RSUD Bintan. Ini merupakan wujud nyata dan komitmen kita bersama dalam menyukseskan program pemerintah pusat dalam menjalankan program KB di wilayah kita,” ungkap Apri usai kegiatan peresmian tersebut.

Ia berharap, agar masyarakat Kabupaten Bintan dapat mengikuti program ini dengan sebaik-baiknya. Hal ini juga, tentunya guna menekan angka kelahiran, sekaligus bagaimana melahirkan kualitas anak yang menjadi kebanggaan bersama.

“Kita harapkan masyarakat bisa secara menyeluruh mengikuti program ini (KB, red). Tujuannya bukan dilihat dari banyaknya anak yang diinginkan, melainkan bagaimana melahirkan kualitas terbaik dari generasi yang menjadi harapan kita,” jelasnya.

Ketua PKK Kabupaten Bintan Deby Apri Sujadi, mengatakan progam KB ini, tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan mengurangi angka kemiskinan.

Selain itu, lanjutnya KB juga sudah terbukti dapat mengurangi angka kematian bayi dan angka kematian ibu.

“Hingga saat ini PKK Kabupaten Bintan, akan terus mendukung Program yang terbukti mampu memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Terutama bagi kaum ibu dan anak,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Bintan, Apri Sujadi juga menyerahkan sejumlah Penghargaan bagi motivator KB.

Diantaranya, juara 1 tingkat nasional motivator KB Pria diberikan kepada Rahmadi, Penghargaan KB Lestari 15 tahun diberikan kepada Abdul Latif dan Zuraidah, penghargaan KB Lestari 20 tahun diberikan kepada Hariyanto dan Sudarmini, dan Bina Keluarga Lansia Melati Indah Desa Toapaya Selatan, Bina Keluarga Balita Desa Toapaya Selatan serta puskesmas yang melayani akseptor jangka panjang.

Turut hadir dalam peresmian ini, seluruh jajaran DPRD Kabupaten Bintan, jajaran Ikatan Bidan Indonesia (IBI), jajaran PKK Kabupaten Bintan, jajaran RSUD Kabupaten Bintan, camat, lurah serta tokoh masyarakat lainnya. (cr20)

Respon Anda?

komentar