Menguatkan Pariwisata Aceh melalui Media Digital

batampops.co.id – Strengthening the Role of Tourism Ambassador in Promoting Aceh Tourism through Digital Media. Itulah tema yang diusung Syarikat Agam Inong (SAIN) Aceh pada acara Agam Inong Conference.

Acara yang akan diikuti oleh 80 Duta Wisata se-Aceh tersebut akan berlangsung 12-13 Agustus 2017 di Banda Aceh.

Ketua Umum SAIN Aceh Reyhan Gufriyansyah, menyebutkan kegiatan ini akan dikemas dalam agenda utama Duta Wisata Gathering 2017 yang kali menjadi tahun kedua yang nantinya akan diisi dengan berbagai kegiatan untuk meningkatkan peran duta wisata dalam kemajuan pariwisata di Aceh.

“Untuk hari pertama akan dilakukan seminar yang akan diisi pemateri dari dua orang Kementerian Pariwisata RI terkait topik branding dan digital, kemudian dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD) dan presentasi program kerja Duta Wisata Aceh akan datang,” sebut Reyhan disela persiapan acara.

Selanjutnya pada hari kedua akan dilakukan kegiatan sosial di Gampong Nusa Lhoknga, Aceh Besar. Di sini rencananya Agam Inong Aceh akan membagikan buku bacaan untuk anak-anak sekaligus silaturahmi dengan masyarakat dalam menyerap aspirasi warga tentang pariwisata.

Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan gathering yang akan dilaksanakan di salah satu tempat objek wisata yaitu Pantai Lampuuk.

Ia menyebutkan, tahun lalu acara serupa dengan nama “The Annual Meeting of Agam Inong” sukses dihadiri puluhan peserta dari berbagai duta wisata tingkat kabupaten/kota di Aceh.

“Tahun ini acara pertemuan duta wisata seluruh ini akan digelar lebih besar dengan konsep yang berbeda. Sesuai tema, Duta Wisata Aceh tahun ini akan lebih memfokuskan promosi pariwisata Aceh di media digital,” ujar Duta Wisata Aceh Barat 2012 ini lagi.

Reyhan menambahkan, hingga hari ini sudah 80 peserta yang telah bersedia ikut mendaftar. Ia meminta dukungan semua pihak untuk kesuksesan ajang konsolidasi Agam Inong se-Aceh ini.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Reza Fahlevi menyambut positif dan mendukung atas akan dihelatnya kegiatan konferensi dan gathering Duta Wisata Aceh ini, dimana menjadi bagian penting bagi Pemerintah Aceh sebagai wadah dalam menampung aspirasi dan ide dari anak-anak muda yang peduli dengan pariwisata di daerahnya masing-masing.

“Disbudpar Aceh tentunya mendukung penuh dengan adanya agenda kegiatan dari SAIN Aceh ini dan khususnya hasil dari konferensi menjadi catatan penting untuk membangun industri pariwisata Aceh yang solid dengan melibatkan berbagai unsur komunitas dalam mewujudkan Aceh sebagai destinasi wisata halal unggulan dunia,” sebutnya. (rilis)

Respon Anda?

komentar