TNI Gelar Latgultor Selama Dua Hari

Sejumlah anggota TNI sibuk mempersiapkan Latgultor TNI 2017 di Bandara Matak Base yang akan didarati oleh pesawat yang mengangkut Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo. F.Syahid/Batam Pos.

batampos.co.id – TNI akan melaksanakan latihan penanggulangan teroris (Latgultor) 2017 di Kecamatan Jemaja selama dua hari berturut-turut mulai hari Rabu (9/8) hingga Kamis (10/8). Latihan ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Panglima TNI. Rombongan panglima TNI dijadwalkan akan tiba pada hari ini Rabu (9/8) sekitar pukul 13.00 wib menggunakan pesawat CN295 TNI-AU.

Adapun persiapan latihan tersebut sudah dilakukan sejak satu minggu sebelumnya yakni pada hari Rabu 2 Agustus 2017. “Kita sudah melakukan briefing kordinasi persiapan dalam rangka Latgultor TNI 2017 di ruang tunggu VIP bandara Matak Base dilanjutkan dengan penyambutan tim aju Kosatgas Gultor TNI,” ungkap komandan lanal Tarempa Letkol Laut Johan Wahyudi melalui pres releasenya.

Penyambutan panglima TNI melibatkan sejumlah pihak mulai dari Danlanal TRP, Letkol Laut (P) Johan Wahyudi, Danlanudal Matak, Mayor Laut (P) Simandjuntak. Pabung kodim 0318 Natuna, Mayor Kav Harioko. Danramil Tarempa, Kapten Inf Soewarno. Danramil Matak, Kapten inf Soepriyatno. Pasintel Lanal TRP. Pasops Lanal TRP. Manager Matakbase. Chief Security matakbase.

Pada pukul 10.40 tim Kosatgas tiba di bandara Matak base menggunakan pesawat udara CN295 TNI AU dengan penumpang jumlah sebanyak 40 personil. “Mereka diterima pada pukul 10.40 WIB, diterima di ruang VIP Matak dan disampaikan situasi terakhir daerah latihan oleh Danlanal Tarempa,” terang Letkol Johan.

 

Secara umum Lanal Tarempa bersama jajaran TNI lainnya di Kepulauan Anambas siap mendukung Latgultor TNI 2017 serta kedatangan Pang TNI. Selama pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar tidak ada kerugian personil dan material.

Dirinya berharap agar latihan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Tarempa dan kepulauan Anambas karena kita berada di batas terluar NKRI. “Mari kita dukung latihan ini dengan baik dan maksimal. Inilah bentuk perhatian Panglima TNI kepada kita,” kata Letkol Johan. (sya)

 

Respon Anda?

komentar