Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian didampingi Kepala SPN Kepri, Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo menggunting rambut siswa pada acara pembukaan Brigadir Polri SPN Kepri di Tanjungbatu, Rabu (9/8).

batampos.co.id – Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, secara resmi membuka pendidikan pembentukan bintara Polri angkatan 2017-2018 di SPN Polda Kepri di Tanjungbatu Kundur, Rabu (9/8) kemarin.

Sebanyak 227 siswa dari Polda Kepri selama tujuh bulan akan dididik dan digembleng menjadi bintara Polri yang profesional, modern dan terpercaya. Acara pembukaan pendidikan bintara diawali dengan penyematan badge siswa, dan dilanjutkan dengan tepung tawar, potong rambut, dan siraman air bunga sebagai adat tanah Melayu oleh Kapolda Kepri bersama Kepala SPN Kepri Kombes Pol. Octo Budhi Prasetyo.

“Angkatan kedua Alhamdulillah seluruhnya putra daerah Kepri sebanyak 227 orang dari tujuh kabupaten dan kota. Kalau angkatan pertama terdapat 200 siswa 77 di antaranya dari Kepri dan tahun ini 227 murni anak-anak dari provinsi Kepri. Karena angkatan pertama dianggap cukup berhasil sehingga bapak Kapolri memberi jatah Kepri sebanyak 300 orang,”tegas Sam Budigusdian.

Ditanya prioritas tuan rumah putra Tanjungbatu Kundur dengan tegas dikatakan baik anak Tanjungbatu atapun Karimun dan daerah lainya sama. Akan tetapi kita bagi kuota contoh tahun ini rangking 1 sampai 200 banyak didominasi orang Batam kemungkinan Batam yang rangking bawah dibatasi. Kenyataanya kita harus punya polisi demokratis mewakili seluruh daerah dan tidak ada pungutan biaya. Hasil evaluasi dari angkatan pertama ke depanya akan ditambah dengan pendidikan muatan lokal.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri T.S. Arif Fadillah mengharapkan putra daerah diberi kesempatan. Harapanya dua bulan sebelum dilakukan seleksi diadakan pembinaan pelatihan kepada anak-anak kita supaya mereka dapat lulus nantinya. Bentuk dukungan pemprov Kepri tahun ini membantu 10 lokal anggaranya sebesar Rp 4 miliar dan tahun depan kembali membantu 10 lokal dan barak.

Pemkab Karimun membantu jalan aspal di komplek SPN tujuanya untuk membesarkan SPN Tanjungbatu. Harap dengan adanya SPN Tanjungbatu menjadi multi efek salah satunya meningkatkan ekonomi masyarakat. (ims)

Respon Anda?

komentar