BP Bintan Alokasikan Rp 19 Miliar untuk Infrastruktur

batampos.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) BP Kawasan Bintan, Saleh Umar mengatakan sebanyak Rp 19 miliar anggaran yang dikucurkan melalui dana pusat, kini sudah dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur jalan demi mendukung percepatan investasi di Kabupaten Bintan.

“Dari total anggaran keseluruhan sebesar Rp 29 miliar, sebanyak Rp 19,505 miliar, kini sudah kita realisasikan untuk pembangunan beberapa jalan. Dan ini sudah berjalan mulai akhir bulan Juli tahun ini (2017, red),” jelas Saleh.

Diantaranya, Pembangunan ruas 1 jalan sepanjang 600 meter x 9 meter menuju PT BAI Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang, dengan nilai anggaran Rp 3,805 miliar. Ruas 2 jalan sepanjang 800 meter x 9 meter menuju PT BAI Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang, dengan nilai anggaran Rp 3,467 miliar.

Pembangunan tahap 1 ruas 2 jalan sepanjang 1.260 meter menuju kawasan wisata tanah merah Kecamatan Teluk Bintan, dengan anggaran Rp 4,774 miliar, dan tahap 1 pembangunan ruas 1 jalan sepanjang 1.260 meter menuju kawasan wisata tanah merah Kecamatan Teluk Bintan, dengan anggaran Rp 4,774 miliar.

“Pengerjaan untuk tahap satu hanya sebatas perataan jalan dengan memadatkannya menggunakan tanah dulu. Sementara untuk pengaspalannya akan dilanjutkan pada tahap dua nanti, yang ditargetkan dimulai tahun 2019 mendatang,” terangnya.

Tak hanya pembangunan jalan, lanjutnya BP Bintan, tentunya masih akan melakukan perencanaan pembangunan infrastruktur lainnya demi menunjang fasilitas pendukung bagi investor yang ingin berinvestasi di Bintan. (cr20)

Respon Anda?

komentar